Masih Gagal Rebut Poin Perdana

Ditulis Oleh Abi Yazid     Sabtu, 14 April 2012
( Dilihat Sebanyak 1304 Kali )



Arema Gagal Mengulang Kemenangan Atas Persiwa
Arema Gagal Mengulang Kemenangan Atas Persiwa

Wearemania.net - Meski sudah menunjukkan permainan terbaik, Arema gagal mengulang kemenangan yang di lakukan di penutup putaran pertama lalu. Menghadapi tim lembah Baliem, Persiwa Wamena. Seme Patrick cs harus kalah dengan skor 1-0.

7 pemain baru Arema ada di posisi starting line up. mereka adalah Meiga, Alfarizi, Hendro, M Ridhuan, Dendi, NKong, dan Dzumafo. Sementara Sunarto baru masuk di babak kedua sedangkan Sutikno hanya duduk di bangku cadangan.

Kehadiran pemain yang direkrut di putaran kedua ini membuat permainan Arema menjadi libih hidup. Melalui aku twitter Arema ISL dan Aji Mumpung, Arema sejak menit pertama langsung melakukan serangan gencar, tak mau kalah, Persiwa juga turut aktif membangun serangan.

Bahkan di menit 9 pemain barunya, Herman Dzumafo Epandi nyaris membobol gawang Persiwa yang dijaga oleh Galih Firmansyah. Namun sayang tendangan keras pemain asal Kamerun tersebut masih membentur mistar gawang.

Selang satu menit kemudian, rekan senegara Dzumafo, Alain NKong hampir membawa Arema unggul, namun sayang tendangan keras NKong melebar tipis di sisi kanan gawang persiwa. Skor tidak berubah masih 0-0. Persiwa mencoba keluar dari tekanan, hasilnya, pada menit 32 gelandang Ericks Weeks Lewis berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0. Gol tercipta berkat dribling cantik pemain bernomor punggung 50 tersebut yang langsung menceploskan bola ke gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga. 1-0 Persiwa memimpin.

Hingga wasit Najmudin meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persiwa Wamena.

Di menit-menit awal babak kedua Arema yang pada pertandingan tersebut menggunakan kostum dominasi kuning langsung menekan gawang Persiwa. Permainan cepat coba diperagakan oleh M Ridhuan dkk. Pada menit 54 , Arema menyamakan kedudukan oleh gol Ferry Aman Saragih, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Tekanan Arema Indonesia di babak kedua tak segencar babak pertama, malah Persiwa yang kini mengambil alih pertandingan. Pada menit 62, Pieter Rumaropen nyaris menggandakan keunggulan Persiwa. Namun tendangan kerasnya masih bisa di blok oleh kiper Arema, Kurnia Meiga.Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah untuk keunggulan Persiwa 1-0. (Abi/Wea/AFC)

Detail Pertandingan

  • Susunan Pemain
    • Persiwa Wamena :Galih, Yuichi, Merani, Desnam, Isak Konon, Hari Novianto, Erick Week, Onorionde, Peter Rumaropen, Eddy Foday, Arey.
    • Arema :Kurnia Meiga, Johan Ibo, Seme Patrick, Alfarizi, Steven Hesketh, Fery Aman, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, M Ridhuan, Alain NKong, Dzumafo Epandi
  • Gol: Erick Weeks
  • Wasit : Najamudin Aspiran
  • Ass 1 : Sumaryono
  • Ass 2 : Samsudin
  • Jumlah Penonton : 7436















Aksi Samsul Arif saat melawan Vietnam di laga pembuka AFF Suzuki Cup. (Foto: Antara)

 


Login