Arema IPL Menang di Laga Perdana Piala Indonesia

Ditulis Oleh Hendra Novianto     Minggu, 15 April 2012
( Dilihat Sebanyak 780 Kali )



T.A. Musafri berhasil menang lawan Persipro (foto:abi)
T.A. Musafri berhasil menang lawan Persipro (foto:abi)

Wearemania.net - Arema IPL berhasil meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas ketika dijamu Persipro Probolinggo di Piala Indonesia di stadion Bayu Angga, Sabtu (14/4).

Usaha Arema untuk meraih poin penuh di leg pertama ini tampaknya sedikit sulit, pasalnya pertandingan baru berjalan beberapa menit Roman Chmleo harus keluar dari lapangan dan digantikan oleh Anggo Julian akibat cedera.

Namun, Singo Edan tak patah arang, di menit ke-16 tendangan Putut Waringin Jati dari luar kotak penalti tak mampu ditangkap oleh kiper Persipro. Bola sebelumnya sempat memantul ke tanah dan menyulitkan kiper Persipro, M Tholib dan masuk ke gawang.

Serangan-serangan Arema pun semakin gencar, namun permainan keras yang diperagakan oleh I Putu Gede dan kawan-kawan membuat serangan-serangan yang dibangun mentah.

Meski begitu, Arema kembali berhasil mencuri gol, kali ini giliran Talaohu Abdul Musafry yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Ternate tersebut berhasil mengkonversikan umpan manis dari Putut Waringin, kedudukan berubah menjadi 2-0.

Di menit akhir babak pertama, aksi solo run Ahmad Amiruddin hampir menjadi gol ketiga Arema, sayang bola masih mampu ditepis oleh M Tholib.

Di babak kedua, Arema langsung menggempur pertahanan tuan rumah, hasilnya, di menit ke-55 Ahmad Amirudin membayar kegagalannya di akhir babak pertama tadi.

Sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Musyafry berhasil membuat M Tholib memungut bola untuk ketiga kalinya.

Sebuah insiden kecil terjadi di menit ke-57 beberapa oknum suporter Persipro melakukan pelemparan batu ke bench pemain Arema, namun hal tersebut tak berlangsung lama dan tak menimbulkan kejadian lanjutan.

Persipro sendiri baru mendapat peluang emas di menit ke-59 ketika tendangan keras kapten Persipro yang dulu juga kapten Arema, I Putu Gede hampir menjebol gawang Arema, beruntung Dennis Romanovs berhasil menepis bola.

Di menit 83 Arema sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan, sayang tendangan penalti Ahmad Amirudin gagal berbuah gol.

Hingga babak peluit panjang ditiup oleh wasit, kedudukan tak berubah, Arema IPL unggul 3-0 atas tuan rumah Persipro Probolinggo. (end/wea/bola)















Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login