Sulit Lapangan, Latihan Di Halaman Sekolah

Ditulis Oleh Abi Yazid     Minggu, 15 April 2012
( Dilihat Sebanyak 1519 Kali )



Arema Latihan Di Halaman Sekolah (Foto: AremaFC)
Arema Latihan Di Halaman Sekolah (Foto: AremaFC)

Wearemania.net - Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Superliga Indonesia terpaksa 'mengungsi' ke halaman sekolah SMA Gabungan, Jayapura, untuk menggelar sesi latihan menjelang laga menghadapi Persipura Jayapura hari Selasa mendatang (17/04).

Hal tersebut dilakukan setelah skuad Arema kesulitan mencari lapangan untuk menggelar sesi latihan. Seperti yang dilansir laman resmi Arema, pelatih Arema Joko Susilo menyatakan prosedur peminjaman lapangan latihan di Jayapura sangat berbelit sehingga ia memutuskan latihan di halaman sekolah karena mepetnya waktu persiapan yang ada.

"Disini cari lapangan susah sekali, kita sudah berusaha cari, ada prosedur-prosedur, sedangkan waktu mepet, kita maksimalkan yang ada," ujar Joko.

Meski tidak berlatih di lapangan rumput, pemain cukup menikmati latihan tersebut. Usai melakukan pemanasan dan Joging ringan, Joko Susilo membagi pemain-pemain Arema menjadi dua kelompok. Yakni yang ikut bertanding melawan Persiwa dan yang tidak.

Materi latihan sendiri cukup bervariasi, yang menarik ada permainan seperti sepak takraw tapi menggunakan bola sepak dengan pembatas berupa tali yang di kaitkan di tiang voli di depan halaman sekolahan.

Meskipun tidak berlatih di lapangan rumput, para pemain Arema tampak menikmati latihan tersebut. "Ini tadi recorvery training untuk yang sudah main yang tidak main ada sedikit exercise, karena saya mau ada sedikit kesamaan antara yang main dan belum main", tambahnya. (AIFC/WEA)















Dendi Santoso diterjang Abdulrahman,m memang permainan kasar Persiba Balikpapan membuat tiga pemain Arema yaitu Syaiful, Dendi, dan Gonzales alami cedera yang cukup parah. (Dani KW)

 


Login