Curi Poin Atau Semakin Terbenam.

Ditulis Oleh Abi Yazid     Jumat, 20 April 2012
( Dilihat Sebanyak 630 Kali )



Selebrasi Ibo Dan Fery Di Pertemuan Pertama (Foto: Abi)
Selebrasi Ibo Dan Fery Di Pertemuan Pertama (Foto: Abi)

Wearemania.net - Arema Indonesia tak ingin berlama-lama duduk di dasar klasemen. Momen kebangkitan segera dicanangkan kala bertandang ke Stadion Wombik menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat, Sabtu (21/4. Misi mencuri poin menjadi harga mati bila Singo Edan masih berharap mengikuti kompetisi terakbar di Indonesia itu, musim depan.

Teranyar meski dibuat gigit jari alias pulang tanpa satu poin pun dengan takluk di tangan Persiwa Wamena dan kedua ditundukkan juara bertahan Persipura Jayapura, Arema tetap optimis memasuki putaran kedua mereka bakal bangkit. Atas dua kekalahan dari tim Papua itupun membuat tim yang berlogo kepala Singa itu berjanji bahwa Persiram Raja Ampat, akan dijadikan tumbal atas dua kekalahan sebelumnya.

Tidak seperti dua laga sebelumnya, menghadapi Dewa Laut bisa diprediksi Singo Edan tidak akan menemukan kesulitan untuk mengamankan tiga poin. Bermaterikan pemain-pemain berkualitas seperti Alain NKong, M.Ridwan, Kurnia Mega, Hendro Siswanto dan lainnya Singo Edan akan jauh lebih sangar di putaran kedua ini.

Mencuri satu poin setidaknya cukup bagi Arema untuk bisa memperbaiki posisi. Namun jika Seme Pierre Petrick dan kawan-kawan bisa merebut poin penuh, setidaknya mereka bisa menggerus jarak poin dengan dua tim di atasnya. Saat ini jarak dengan dua tim di atasnya semakin melebar yakni empat poin.

Melihat perkembangan terakhir, pelatih Arema, Joko Susilo, optimistis anak didiknya mampu meraih poin dalam pertandingan yang digelar di stadion Wombik, Sorong tersebut. Selain kedua tim ini sama- sama berstatus tim papan bawah, juga karena di dua laga melawan tim besar seperti Persiwa dan Persipura, Singo Edan mampu menyulitkan dua tim itu.

Bahkan saat menghadapi Persipura, Alain NKong berhasil membuat Arema unggul lebih dulu 1-0 sampai paruh pertama, namun petaka terjadi kala wasit memberikan dua hadiah penalti pada anak asuh Jacksen F Tiago, hingga akhirnya laga berkesudahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun begitu, Joko sadar bahwa menakhlukkan Persiram di depan publiknya adalah sebuah misi yang tak gampang. Dalam putaran pertama lalu saat bermain di Kanjuruhan, mereka bermain dengan berbagi poin. Persiram yang kini bercokol di posisi ke-16 dengan torehan 18 poin tentu bakal bermain ngotot demi menjauh dari zona relegasi juga. Apalagi teranyar mereka kalah dari Mitra Kukar dan tentunya berambisi bakal mencari pengganti poin hilang di kandang sendiri.

Head to Head Persiram Raja Ampat vs Arema Indonesia :

  • 04 Jan 2012 : Arema vs Persiram 2-2 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persiram Raja Ampat :

  • 17 Apr 2012 : Mitra Kukar vs Persiram 2-1 (ISL)
  • 14 Apr 2012 : Persisam vs Persiram 2-2 (ISL)
  • 09 Apr 2012 : Persiram vs Persela 2-2 (ISL)
  • 30 Mar 2012 : Persiram vs Persiba 1-0 (ISL)
  • 27 Mar 2012 : Persiram vs Mitra Kukar 2-1 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Arema Indonesia :

  • 17 Apr 2012 : Persipura vs Arema 2-1 (ISL)
  • 13 Apr 2012 : Persiwa vs Arema 1-0 (ISL)
  • 29 Mar 2012 : Arema vs Persiwa 2-1 (ISL)
  • 25 Mar 2012 : Arema vs Persipura 1-2 (ISL)
  • 15 Mar 2012 : Persib vs Arema 2-0 (ISL)















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)