Gol NKong Benamkan Pelita

Ditulis Oleh Hendra Novianto     Sabtu, 28 April 2012
( Dilihat Sebanyak 1932 Kali )



Dzumafo Cetak Satu Gol (Foto: Apry)
Dzumafo Cetak Satu Gol (Foto: Apry)

Wearemania.net - Gol Arema di menit akhir babak kedua membawa kemenangan bagi Arema Indonesia dengan skor 3-2 atas tamunya Pelita Jaya, Sabtu (28/4).Arema benar-benar memanfaatkan bermain di kandang sendiri, dukungan penuh dari Aremania membuat Singo Edan gencar menggempur pertahanan Pelita.

Meski terus menyerang, namun gol pertama malah dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-9.Gol tersebut berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilakukan oleh John Tarkpor di sisi kiri pertahanan Arema, Greg Nwokolo yang tak terkawal berhasil menanduk bola ke arah gawang, dan Kurnia Meiga hanya mampu melihat bola merobek jalanya.

Arema pun membalas, melalui tendangan voli Seme Pierre Patrick, namun bola masih mampu di tepis oleh I Made Kadek Wardana.Akhirnya di menit ke-13 sebuah kemelut di depan gawang Pelita berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh M. Ridhuan untuk menyamakan kedudukan.

Hampir saja gawang Arema kembali bobol, beruntung Singo Edan masih memiliki kiper muda yang cukup handal, Kurnia Meiga Hermansyah yang mampu membuang peluang emas dari Greg Nwokolo.

Sebuah kesalahan dilakukan oleh Steven Hesketh ketika menjaga pergerakan Greg Nwokolo berbuah gol kedua bagi Pelita Jaya.Gol tersebut dicetak oleh pemain yang sejak menit pertama tadi terus mengobrak-abrik pertahanan Arema, Greg Nwokolo, kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Pelita di menit ke-34.

Akibat kesalahan tersebut, pelatih Joko "Gethuk" Susilo pun langsung mengganti Hesketh dengan pemain belakang lainnya, Johan Ibo.Hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, Pelita masih unggul atas tuan rumah Arema 2-1.

Di babak kedua pertandingan semakin seru, silih berganti kedua tim melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya. Pertandingan pun terlihat sedikit berimbang.

Akhirnya, usaha keras Arema terbayar di menit ke-56 setelah umpan manis Dendi Santoso berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Herman Dzumafo Epandi, kedudukan berubah menjadi 2-2.

Gol penyama kedudukan tersebut membuat pertandingan menjadi semakin terbuka, silih berganti para pemain kedua coba untuk mengobrak-abrik pertahanan lawannya.

Beberapa peluang juga sempat tercipta, namun belum ada gol yang berhasil tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-80.Pelita cukup beruntung memiliki kiper handal seperti I Made Kadek Wardana, pasalnya, berkali-kali peluang Arema selalu mentah dihadapannya.

Sebuah gol di menit ke-85 oleh Alain N'Kong mendapat protes keras dari skuad Pelita, bahkan pelatih Rahmad Darmawan menginstruksikan kepada pemainnya untuk berhenti bertanding. Padahal menurut aturan ada namanya 'quick taken'. Meski gol tersebut diprotes oleh kubu Pelita karena menganggap apa pemainnya belum siap, namun wasit tak bergeming, keputusannya tetap gol.

Hingga beberapa menit berjalan, para pemain Pelita masih tak mau kembali bermain. Wasit pun langsung meniup peluit panjang, Arema Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tamunya, Pelita Jaya. (End/Bola/Wea)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)