RD: Saya Meminta Maaf Protes Berlebihan

Ditulis Oleh Oemar Ds     Sabtu, 28 April 2012
( Dilihat Sebanyak 2901 Kali )



Rahmat Darmawan (Foto: Apry Aje)
Rahmat Darmawan (Foto: Apry Aje)

Wearemania.net - "Selamat buat Arema yang telah memenangkan pertandingan. Saya sendiri tidak mau berkomentar banyak tentang wasit, saya tidak mau menyalahkan wasitm sebab mungkin saya memang orang yang bodoh yang tidak tahu peraturan FIFA", itulah kalimat pembuka dari coach Rahmat Darmawan dalam konferensi pers.

Tak jelas, apakah kalimat 'saya memang orang bodoh' itu ditujukan untuk sindiran atau apa karena dari mimik mukanya Coach RD mengisyaratkan dirinya masih belum bisa menerima kekelahan. "Saya tadi mengumpulkan anak-anak supaya mereka mau bermain, namun tiba-tiba wasit tanpa memanggil kapten sudah langsung mengakhiri pertandingan," jelas Rahmat.

Menurut RD, pertandingan berjalan sangat bagus, kedua tim menampilkan permainan menyerang. Ketika unggul 2-1 Pelita sebenarnya sudah mempersiapkan diri jika masuknya Dendi akan menambah daya gedor Arema. "Saya sudah memperkirakan, karena Dendi adalah pemain bagus, dan nampaknya pemain saya masih kalah dengan Dendi" tegas RD.

Tentang quick taken, Rahmat menjelaskan dirinya tahu aturan itu, dia memang menilai anak buahnya lengah dan kurang konsentrasi karena sibuk protes kepada wasit. "Tetapi kamu lihat sendiri bola ada dimana dan dilanggar dimana. Bahkan ketika itu Egi masih berbicara kepada wasit, tetapi ya sudahlah karena memang ini adalah sepakbola," terang coach.

Untuk selanjutnya Rahmat tidak tahu apa yang akan diperbuat oleh manajemen Pelita tentang hasil ini. "Saya tidak mau berkomentar tentang protes itu, sebab itu bukan urusan saya sebagai seorang pelatih. Sebab sebagain pelatih tugas saya adalah mempersiapkan tim ini untuk bermain" terang mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

"Sekali lagi saya meminta maaf kepada semuanya, kepada pecinta sepakbola Indonesia akibat protes yang berlebihan dari tim kami, dan mungkin saya masih belum tahu aturan itu seperti apa" tutup RD (ODs/Abi/Weare)















Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.