[Match 24] Data Fakta Persija Vs Arema

Ditulis Oleh Abi Yazid     Selasa, 08 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1790 Kali )



Pertandingan Persija Vs Arema.
Pertandingan Persija Vs Arema.

PEMAIN TERKAIT

Wearemania.net - Perjuangan berat Arema di Solo memang berakhir dengan kekalahan, anak buah Joko Susilo tak sanggup mencetak gol meski menguasai penuh permainan di lapangan. Satu serangan balik cepat dari Persija lewat Pedro Xavier membunuh Arema dengan skor 1-0.

Well, hasil ini membuat Arema semakin terbenam di zona degradasi, tetapi hal positif tetap diambil karena Arema masih tetap berpeluang lolos dari zona degradasi asal mampu menang di laga-laga selanjutnya.

Seperti biasa, WEAREMANIA akan sedikit berbicara, data dan fakta yang menarik yang tersaji di stadion Manahan kemarin.

YANG MENARIK

  • Dengan kekalahan ini, selama menangani Arema, Joko sudah membukukan 5 kemenangan, 4 kali seri, dan 7 kali kalah.
  • Musim ini, Arema belum pernah menang melawan Persija, 20 Februari lalu di pertemuan pertama Persija imbang dengan Arema di Kanjuruhan
  • Meskipun bermain sekitar 23 menit, melawan Persija adalah debut Dicky Firasat usai bertabrakan dengan bek PSPS. Uniknya Dicky mulai absen ketika Arema menjamu Persija (20/2) dan main lagi ketika melawan Persija (5/5).
  • Hingga saat ini, baru dua kali gawang Arema cleansheet atau tidak pernah kebobolan, bahkan di putaran kedua ini gawang Arema selalu bobol.

YANG KAMI LIHAT

  • Puluhan bis dan kendaraan pribadi menyerbu kota Solo. Bahkan ada beberapa Aremania yang ke Solo dengan menggunakan sepeda motor.
The Jakmania
  • Banyak suporter Aremania yang datang ke Stadion justru tidak kompak, kenapa?. Karena tiap kelompok Aremania membawa bass drum sendiri, tercatat ada 6 kelompok bass drum di tribun Aremania, yang berakibat lagu lagu yang dinyanyikan menjadi tidak kompak, Persija dengan The Jak yang kuasai tribun utara mengelompokkan bass drum di tengah dan menabuhnya bersama-sama dengan kompak.
  • Beberapa kaca kendaraan pribadi terlihat pecah di samping kanan. Ketika WEAREMANIA tanyai mereka bilang, "Habis dilempari di kediri sam..."

YANG KAMI DENGAR

  • "Ketika briefing pertandingan, saya memberikan intruksi jika hanya dengan kemananganlah yang akan mengatrol posisi Persija ke urutan tiga besar, dan membuat peluang kita lolos ke Asia tahun depan makin dekat", Iwan Kurniawan.
Muhammad Ridhuan
  • "Terima kasih teman," kata Ridhuan singkat ketika kami mengucapkan selamat karena dia ulang tahun hari ini, Minggu (5/5).
  • "Saya sudah janjian dengan staf pelatih untuk push up jika saya tidak bisa buat gol, dan saya berhasil mencetak gol dan dia justru yang push up, hahahaha" Pedro.

HARI BAIK UNTUK

Pedro Javier.. Determinasi Pedro selama 90 menit dari sisi kiri membuat bek kanan Arema kalang kabut. Dari sisi itu pula beberapa kali Pedro mampu lolos dari hadangan pemain Arema. Imbasnya, tekanan yang sama di sisi itu membuat dia berhasil mencetak satu gol kemenangan buat Persija.

HARI BURUK UNTUK

Arema dan Aremania.... Hasil ini sangat tidak menyenangkan bagi seluruh komponen Arema dan Aremania. Skuad Arema bersama tim pelatih sudah pasti berusaha lebih keras untuk membuat Arema memenangkan pertandingan. Sedangkan Aremania yang datang dari seluruh wilayah Indonesia juga ingin Arema menang untuk segera lolos degradasi. Namun keberuntungan tidak berpihak kepada Arema sehingga semua pasti kecewa sore itu.

Aremania















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)