Suharno: Ini Panggilan Jiwa.

Ditulis Oleh Abi Yazid     Kamis, 10 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1943 Kali )



Suharno Ingin Membawa Arema Lepas Dari Degradasi.
Suharno Ingin Membawa Arema Lepas Dari Degradasi.

Wearemania.net - Suharno yang menjadi arsitek terbaru Arema ditarget tidak main-main oleh manajemen. Mantan pelatih Persiwa Wamena itu diharuskan membawa Arema lolos dari zona degradasi. Suharno yang asisten pelatih di Timnas Johar Arifin mengaku melatih Arema adalah panggilan jiwa. "Melatih tim nasional itu membanggakan. Tapi saya bergabung bersama Arema karena panggilan hati. Saya juga sudah pamitan baik-baik dengan timnas" ungkap dia.

Berkaitan dengan itu, Suharno yang mantan pelatih Arema 96/97 merasa tertantang dan sangat optimis bisa memenuhi target manajemen. "Saya kulonuwun dulu untuk melatih Arema Indonesia, semoga kehadiran saya bisa diterima oleh Aremania dan tentu saja para pemain. Saya akan berusaha membantu Arema jangan sampai degradasi tahun depan. Ini memang tugas berat, tetapi saya sangat optimis dan positif thinking bisa membawa Arema lolos," ujar dia dalam konferensi pers di Jalan Kartanegara 7 Malang, Kamis (10/7).

Suharno sendiri masih memetakan kemampuan pemain-pemain Arema Indonesia. Namun dia juga masih aktif menyimak laga-laga Arema di Indonesia Super Liga. Sehingga sedikit banyak tahu kemampuan anak buah yang bakal ditukanginya. "Saya juga akan melakukan sharing kepada Joko Susilo ataupun Kirun. Dan tidak ada masalah karena kebetulan kita sama-sama dari Arema," ungkap mantan pelatih Persiwa ini.

Kemampuan Suharno sebagai pelatih memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pelatih kelahiran 31 Desember 1969 ini pernah membawa Persiwa Wamena menjadi runner up Indonesia Super League 2008/2009. Dengan sisa 10 pertandingan dengan enam di kandang dan empat di tandang, maka poin maksimal yang bisa diraih Arema adalah 30, namun poin 100% juga sulit diambil sehingga target Suharno adalah membuat Arema main maksimal meraih poin demi poin. Dan tugas itu sudah terpampang jelas karena Arema kudu melakoni duel melawan Persisam di hari Sabtu (12/5) mendatang.

"Tugas yang saya lakukan pertama kali adalah membangkitkan mental pemain Arema, karena kekalahan sudah pasti membuat mental mereka turun. Target menang melawan Persisam karena dengan kemenangan akan membuat mental anak-anak naik dan menanjak," ujarnya.

"Saya mohon doa dan restu Aremania semua, ayo kita berjuang bersama-sama untuk membawa Arema lolos dari Degradasi," tutupnya. (Abi/Weare)















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)