Preview: Arema Indonesia vs Persisam Samarinda

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Sabtu, 12 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1264 Kali )



Arema wajib raih poin penuh untuk lepas dari degradasi
Arema wajib raih poin penuh untuk lepas dari degradasi

Wearemania.net - Tugas berat telah menanti pelatih baru Arema Indonesia, Suharno. Menggantikan pelatih interim Joko Susilo, mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut dituntut mampu mengembalikan kejayaan Singo Edan.

Terdekat, tentu saja memenangi duel melawan Persisam Samarinda malam nanti di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Suharno pun menyiapkan tim dengan dibantu oleh pelatih sebelumnya, Joko Susilo yang kembali mendampingi tim sebagai asisten pelatih.

Menghadapi tim dengan kekuatan dan kualitas pemain mumpuni seperti Persisam, Suharno yakin anak asuhnya mampu memberikan perlawanan. Faktor bermain di kandang menjadi nilai lebih tersendiri bagi penggawa Singo Edan.

Formasi terbaik tentu saja akan ditampilkan mengingat pentingnya laga ini. Besok malam (malam ini, Red) yang penting harus menang. Kami sadar pertandingan ini tidak mudah. Butuh kerja keras dengan menyiapkan kondisi fisik dan mental terbaik menghadapi Persisam, ujar Suharno.

Semua pemain disiapkan untuk menghadapi laga ini, minus Alain NKong yang masih dinanti hingga detik akhir jelang kick off, hampir semua pemain dalam kondisi siap tempur. Sebagai pengganti NKong, sepertinya Sunarto akan kembali ditunjuk untuk mendampingi big man Herman Dzumafo Epandi di depan.

Sementara itu, Persisam dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga andalan sekaligus. Srdjan Lopicic, Isdiantono serta kiper utama, Agung Prasetyo akan absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu saat menghadapi Mitra Kukar.

Pelatih Persisam sendiri, Misha Radovic mengaku telah menyiapkan pemain pengganti yang akan diproyeksikan menempati pos yang ditinggalkan pemain tersebut.

Kami siap untuk besok (hari ini, Red). Memang kami tanpa tiga pemain, tapi persiapan tim sangat bagus. Kami berupaya bisa meraih hasil terbaik meskipun tidak mudah menang di kandang Arema, ujar pelatih yang pernah menangani Pelita Jaya tersebut.

Saat ini saya tidak bisa putuskan siapa yang akan dimainkan. Kami harus melihat lagi kondisi pemain jelang pertandingan, tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Munhar, Seme Pierre, Alfarizie, Khusnul Yuli, M Ridhuan, Dendi Santoso, Feri Aman Saragih, Hendro Siswanto, Sunarto, Dzumafo Herman Epandi

Persisam Samarinda: Usman Pribadi, Dias Angga Putra, Zoa Luc Owana Zoa, Pierre Njanka, Supriono, Arifki Eka Putra, Eka Ramdani, Akbar Rasyid, Kim Dong Chan, Cristian Gonzales, Yongki Aribowo.















Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.