Arema Tinggalkan Juru Kunci

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Minggu, 13 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1984 Kali )



Suharno jalani debut indah (foto:antara)
Suharno jalani debut indah (foto:antara)

Wearemania.net - Hanya butuh satu gol untuk memastikan kemenangan Arema atas tamunya Persisam Samarinda. Gol tunggal penuh keberuntungan tersebut ditentukan oleh Arif Ariyanto untuk mengakhiri ketidakberuntungan Arema sepanjang laga.

Raihan 3 poin tersebut berarti banyak bagi skuad Singo Edan. Pertama, kemenangan tersebut mengakhiri streak tak pernah menang di dua laga away sekaligus menjadi obat mujarab untuk mengembalikan kepercayaan diri penggawa Singo Edan. Kedua, kemenangan tersebut menjadi debut yang sangat indah untuk pelatih Suharno yang ditunjuk hanya dua hari sebelum laga menggantikan pelatih interim Joko Susilo. Ketiga, Arema tetap menjaga keangkeran stadion Kanjuruhan Kepanjen yang terakhir kalah di kandang saat menjamu Persipura, 25 Maret lalu.

Dan terakhir, kemenangan sekaligus torehan maksimal poim tersebut melonjakkan posisi Arema di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Menempati posisi juru kunci alias posisi 18 sebelum laga, Arema berhasil mentas dari dasar klasemen dan menempati posisi 15 klasemen sementara dari 25 pertandingan yang telah dijalani.

Arema kini mengemas 23 poin hasil dari 6 kemenangan dan 5 seri. Terpaut tiga angka dari posisi 14 yang ditempati PSMS Medan. Dan posisi Arema terus diancam oleh 3 peringkat dibawahnya, Deltras Sidoarjo dan PSAP Sigli menempati posisi 16 dan 17 dengan raihan poin sama, 22 poin. Sementara Persiram berada di dasar klasemen dengan 21 poin dari 23 pertandingan.

Pertandingan yang benar-benar menguras emosi dan energi. Arema dan Aremania harus menunggu sampai menit 81 untuk memastikan kemenangan. Setelah sepanjang 80 menit hanya mampu "hampir" unggul melalui banyaknya peluang yang mampu diciptakan Herman Dzumafo Epandi dkk.

Seusai laga, Suharno pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bermain habis-habisan dan kepada Aremania yang hadir memberi support sepanjang laga.

"Ya, yang tak kalah sangat pentingnya malam ini adalah pemain ke-12 yaitu Aremania, mereka memberi suport pada tim Arema tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Saya juga ucapkan terimakasih pada pemain yang tampil cukup disiplin sesuai instruksi pelatih," ucap Suharno penuh semangat.

Selamat Coach...


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login