Nostalgia Musuh Bebuyutan Hingga Hadiah Sepeda Motor

Ditulis Oleh Abi Yazid     Kamis, 17 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 2818 Kali )



Duel Pelatih Suharno dan Hansson
Duel Pelatih Suharno dan Hansson

Wearemania.net - Jika berkaca pada sejarah panjang persepakbolaan Indonesia, sejatinya kedua tim adalah musuh bebuyutan. Ya, Mitra dulunya adalah Mitra Surabaya atau Niac Mitra. Tim yang punya warna kebesaran hijau yang selalu menyulitkan Arema. Dulu jika perserikatan punya duel Persebaya vs Persema, maka Galatama punya duel Arema vs Mitra.

Dulu, duel sangat panas. Bahkan pepatah lama selalu tergiang di mata pemain. "Boleh kalah dengan lain tim, asal tidak dengan Mitra Surabaya,"

Well, usai Mitra degradasi dan dijual ke Pemkab Kutai Kartanegara. Tirai panas sudah ditutup karena kedua tim bermain di level yang berbeda. Pernah bertemu ketika Arema terdegradasi di di divisi I. Pertemuan dua kali menjadi milik Arema karena Arema menang 2-1 (2 Maret 1994) di Tenggarong dan 1-0 (23 September 2004) di Gajayana. Level dan kondisi pertemuan pun tidak sepanas sebelum-sebelumnya.

Di Indonesia Super Liga musim ini, usai bermain imbang 2-2 di pertemuan pertama di Tenggarong. Arema kini bakal menjamu tamunya di Kanjuruhan. Target menang jelas dicanangkan oleh Arema. Sebab hanya dengan kemenangan demi kemenanganlah yang bakal menyelematkan Arema musim ini dari degradasi.

Singo Edan jelas optimis menyambut laga ini, kemenangan atas Arema menjadi peringan beban rasa optimis itu. "Kemenangan melawan Persisam membuat beban kami berkurang, namun kami harus berkonsentrasi menghadapi lawan berikutnya yang tidak kalah berat," Kata Suharno.

Suharno juga minilai beratnya laga melawan Mitra tidak bisa dinilai dari tidak tampilnya beberapa pilar. "Disana masih ada Ahmad Bustomi, itu yang bakal menjadi perhatian kita," katanya.

Sementara itu Hansson menebar psywar kepada Arema. Dikatakan, Arema adalah tim terbaik di ISL saat ini. Tentu saja perkataan tersebut bisa bermakna ganda karena sebagai pelatih dia tidak mungkin ingin kalah. Sehingga alternatifnya adalah membuat mental lawan tinggi dan lengah.

Hansson juga akan memainkan dua pemain Aremania. Meski belum ada rilis resmi starting lineup. Namun keduanya sudah menyatakan siap bermain di bawah tekanan pendukung yang dulu memujanya. Pendek kata, inilah laga seru Arema sebagai langkah Singo Edan untuk lepas dari jeratan degradasi.

Untuk Aremania sendiri, bakal ada aksi seribu balon. Selain itu, dari panpel juga akan ada undian hadiah sepeda motor Revo dari sponsor Arema Honda MPM. "Pertandingan pasti seru, ada atraksi dari Aremania. Belum lagi juga ada hadiah motor," kata Sunavip.

Well, datang dan saksikan duel musuh bebuyutan.


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login