Preview: Pertempuran Selamatkan Diri Dari Neraka.

Ditulis Oleh Abi Yazid     Senin, 21 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1727 Kali )



Dzumafo Menjadi Andalan Arema (Foto: Apry Aje)
Dzumafo Menjadi Andalan Arema (Foto: Apry Aje)

Wearemania.net - Arema kudu menang melawan PSAP untuk mengamankan diri dari zona degradasi. Poin Arema sekarang meski sudah lolos, tidak menjamin keamanan dari degradasi jika Arema tidak bisa mencuri poin atas pesaingnya.

Sama halnya dengan Arema ISL, tim PSAP Sigli juga tengah berupaya untuk bisa lepas dari zona degradasi. Setelah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, PSAP ingin meraih poin melawan Arema ISL. Selain ingin segera lepas dari zona degradasi, mereka tertantang untuk menghentikan tren positif Arema ISL.

Laga hari ini, Senin (21/5), sekaligus menjadi debut kandang bagi pelatih anyar PSAP, Jessie Mustamu. Mustamu sendiri baru pertama bertugas untuk PSAP, ketika tim tersebut kalah 0-1 dari tuan rumah Persegres Gresik United, 16 Mei lalu. "Saya baru pegang tim beberapa hari. Ini home pertama saya. Saya juga tidak ingin kehilangan poin," ujar mantan pelatih PSCS Cilacap itu.

Soal Arema ISL, Jessie mengaku tim berjuluk Singo Edan itu pasti dalam konfidensi positif seiring dua kemenangan beruntun. Seperti diketahui, Arema ISL menang 1-0 atas Persisam Samarinda (12/5), serta 5-3 atas Mitra Kukar (17/5). Saya tahu tren mereka lagi naik, ujar mantan pelatih Persipro ini.

Apalagi, Jessie mengatakan, semenjak dipegang Suharno, Arema ISL menjadi semakin solid. Mudah-mudahan tren mereka bisa putus di sini (Sigli). Cukuplah tren mereka, kata mantan pemain timnas itu.

Soal kondisi timnya, mantan pemain Persebaya ini mengatakan, hanya bek Muhammad Ali yang terkena akumulasi kartu kuning. "Selain Ali, seluruh pemain siap tempur, ujar dia. Hanya, memang, Lee Soung Young sedikit sakit, sehingga tidak bisa berlatih maksimal ketika tim menjalani latihan di Kuta Asan, sore kemarin. Tapi saya yakin dia siap main Senin," tegas dia.

Sementara itu, Suharno dan anak buahnya dalam konfidensi tinggi untuk memenangkan pertandingan. Parameternya jelas, mereka berhasil memenangkan dua laga di kandang sendiri atas Mitra Kukar dan Persisam. Dua hasil itu dinilai positif untuk menaikkan moral tim yang sempat down usai melawan ke Kuansing dan Solo.

Arema sendiri dipastikan tanpa diperkuat 3 pemain asingnya, Allain NKong dan Hesketh karena cedera dan Muhamamd Ridhuan terkena akumulasi kartu kuning. Namun bukan Suharno namanya jika langsung ciut nyali mendapati pemainnya bakal absen. Menurutnya Arema masih punya 22 pemain lain yang siap menggantikan 3 pilar yang absen. "Masih ada Firmansyah atau Catur yang bisa di posisi itu, kita main sebagai kesatuan tim bukan andalkan sosok individu," tutur Suharno.

Lalu siapa yang menang? menarik disimak pertempuran selamatkan diri dari degradasi ini.

Head-To-Head PSAP Sigli vs Arema Indonesia:

  • 28 Jan 2012 (ISL) Arema 0 0 PSAP Sigli

Lima Pertandingan Terakhir PSAP Sigli:

  • 16 Mei 2012 (ISL) Gresik United 1 0 PSAP Sigli
  • 12 Mei 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 1 1 PSAP Sigli
  • 06 Mei 2012 (ISL) Sriwijaya FC 3 1 PSAP Sigli
  • 27 Apr 2012 (ISL) PSAP Sigli 2 1 Persidafon
  • 23 Apr 2012 (ISL) PSAP Sigli 0 1 Deltras FC

Lima Pertandingan Terakhir Arema Indonesia:

  • 17 Mei 2012 (ISL) Arema 5 3 Mitra Kukar
  • 12 Mei 2012 (ISL) Arema 1 0 Persisam Samarinda
  • 06 Mei 2012 (ISL) Persija 1 0 Arema
  • 02 Mei 2012 (ISL) PSPS Pekanbaru 1 0 Arema
  • 28 Apr 2012 (ISL) Arema 3 2 Pelita Jaya

Prediksi susunan pemain PSAP Sigli vs Arema Indonesia:

PSAP Sigli: Fakrurrazi, Muhammad Ali, Bustami, Sthembiso Nkanyiso, Lee Soung Yong, Sukman Suaib, Abdul Faisal, Reza Fandi, Sungha Jeon, Indra Gunawan, Sayuti.

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Munhar, Pierre Pattrick Seme, Steven Lewis Hesketh, Ahmad Farizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Fery Aman Saragih, Sunarto, Firmansyah, Herman Dzumafo.


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login