ISL Review: Arema Curi Satu Poin Berharga di Medan

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Minggu, 27 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1648 Kali )



Arema berhasil lanjutkan hasil positif
Arema berhasil lanjutkan hasil positif

Wearemania.net - Arema Indonesia berhasil meraih poin berharga dalam laga lanjutan Indonesia Super League menghadapi PSMS Medan. Meskipun tidak sesuai dengan target tiga poin, satu poin tersebut jelas sesuatu yang berharga untuk mempermudah lolos dari jeratan degradasi.

Sempat di tunda beberapa saat akibat hujan deras yang mengguyur kota Medan malam kemarin. Arema tak terbendung meskipun bermain dibawah tekanan tuan rumah dan teror dari suporter PSMS Medan.

Arema bahkan berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Memanfaatkan sebuah bola panjang dari lini tengah, bola yang langsung menuju mulut gawang PSMS tersebut tersangkut di genangan air. Menang cepat dari kiper PSMS, Edy Kurnia, Sunarto mampu memberikan sontekan akurat yang gagal dihalau oleh kiper PSMS Medan. 1-0 untuk Arema Indonesia.

Tertinggal dengan satu gol. PSMS Medan mulai mencoba memberikan tekanan kepada tim tamu. Beberapa kali pergerakan dari Osas Marvelous Saha mampu merepotkan barisan pertahanan Arema. Beruntung lini belakang Arema sigap menghalau semua serangan tuan rumah hingga turun minum.

Pada babak kedua, kendali permainan masih menjadi milik tuan rumah dengan poros serangan pada jenderal lapangan tengah, Nastja Ceh.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang untuk kubu tuan rumah pada menit 60. Osas Saha berhasil memanfaatkan umpan crossing dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Denny Rumba.

Gol tersebut menjadi penyuntik semangat bagi tuan rumah untuk terus menekan pertahanan Arema. Namun hingga pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

PSMS: Edi Kurnia, Deni Rumba, Sasa Zecevic, Novi Handriawan, Zainal Anwar, Anton Samba, Zulkarnain, Netsja Ceh, Shin Hyon-Joon, Osas Marvelous Saha, Nico Malau.

Arema: Kurnia Meiga, Alfaridzie, Semme Patrick Pierre, Munhar, Khusnul Yuli, Catur Pamungkas, Feriaman Saragih, Muhammad Ridhuan, Dendi Santoso, Herman Dzumafo, Sunarto. (WE/ant)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login