Arema Bersyukur, PSMS Kecewa

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Minggu, 27 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 2253 Kali )



Suharno bersyukur atas satu poin di Medan (Foto: Apry Aje)
Suharno bersyukur atas satu poin di Medan (Foto: Apry Aje)

PEMAIN TERKAIT

Wearemania.net - Arema Indonesia berhasil mencuri satu poin berharga dalam lawatannya ke kandang PSMS Medan. "Hanya" meraih satu poin, Arema Indonesia tetap bersyukur dengan raihan tersebut.

Bermain dalam kondisi sulit setelah "rehat" selama hampir dua jam, Arema berhasil unggul terlebih dahulu melalui sontekan Sunarto. Sayang gol tersebut berhasil disamakan oleh Marvelous Saha pada menit 60 untuk memaksa skor menjadi imbang 1-1.

Sebelum pertandingan, pelatih Arema, Suharno memang tidak ingin membebani anak asuhnya dengan kewajiban meraih tiga poin. Namun menyadari hanya dengan tambahan poin penuh Arema mampu mengamankan diri dari kejaran tim-tim yang berkubang di zona degradasi.

Meskipun akhirnya hanya berhasil mendapatkan satu poin dari lawatannya kali ini, Suharno mengaku sangat bersyukur dan puas dengan apa yang telah dicapai oleh anak asuhnya tersebut.

Ya, dengan hasil imbang 1-1 ini adalah hasil yang terbaik untuk kami. Soal gol balasan PSMS dari Osas Saha, memang dia bagus. Dia punya kuda-kuda kuat dan bisa langsung shooting. Kalau gak ada gol itu, kita yang menang malam ini, pungkas mantan pelatih Persiwa tersebut.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, hasil tersebut jelas membuat posisi PSMS Medan di klasemen semetara ISL semakin sulit menjauh dari kejaran tim di peringkat 13 kebawah. Selisih poin yang dimiliki oleh PSMS Medan hanya terpaut satu angkat dari tim di zona degradasi.

Kekecewaan menambah poin maksimal jelas sekali nampak pada kubu PSMS Medan. Namun, manajer PSMS Medan, Benny Tomasoa tak ingin menyalahkan anak asuhnya atas hasil imbang yang diraih oleh timnya tersebut.

"Tapi memang kondisi lapangan yang becek sangat berpengaruh pada permainan anak-anak. Kalau dibilang kecewa tentunya saya kecewa dengan hasil itu, tapi kami juga menyadari kondisi lapangan yang becek sangat berpengaruh pada permainan," katanya. (WE/MP/ant)















Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.