NKong dan Arif Sudah Fit Lawan Persidafon

Ditulis Oleh Abi Yazid     Selasa, 29 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 1777 Kali )



Allain Mosley NKong Saat Melawan Pelita (Foto: Apry Aje)
Allain Mosley NKong Saat Melawan Pelita (Foto: Apry Aje)

Wearemania.net - Kabar gembira hadir di kubu Arema Indonesia. Dua pemain yang tidak dibawa mengikuti tour ke Aceh dan Sumut sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Mereka adalah Jean Allain N'Kong dan Arif Ariyanto. Keduanya yang menderita cedera berpeluang besar bisa bermain saat Arema berjumpa dengan Persidafon Dafonsoro.

Hal ini sangat melegakan karena saat ini Arema sedang berjuang keras lolos dari degradasi sehingga absennya salah satu pemain saja bakal mengganggu pelatih dalam menentukan pilihan.

N'Kong yang sudah bermain di 6 laga Arema mampu mencetak 2 buah gol. Posisi asalnya yang seorang breaker disulap menjadi second striker oleh Joko Susilo. Dia mendapatkan cedera saat Arema berjumpa dengan PSPS di Kuansing beberapa waktu lalu. Meski saat ini, meski Arema sudah dipegang Suharno, namun pelatih kawakan itu tetap butuh jasa mantan pemain timnas Kamerun itu.

"Kong sudah bagus, dia masih sedikit nyeri, tapi pada Sabtu kemarin dia sudah bisa bermain futsal dan bergerak dengan nyaman," kata Yanuar Fadly, Fisioterapis Arema Indonesian dilansir dari Radar Malang.

Tetapi, Yanuar mengatakan, sekalipun N'Kong sudah dalam kondisin oke, tampil atau tidaknya dia bergantung kepada kondisi mental pemain. Bisa jadi si pemain takut cederanya bakal kambuh, bisa jadi pula dia trauma tekel-tekel brutal pemain Indonesia. "N'Kong sepertinya juga masih belum percaya diri, tetapi tugas pelatih adalah menaikkan mentalnya," imbuh Yanuar.

Meski masalah mental adalah tugas pelatih, tetapi Fisioterapis yang lama di Arema ini akan tetap memastikan kondisi N'Kong benar-benar baik. "Kami juga berusaha menghapus kekhawatiran N'Kong, sehingga dia benar-benar percaya diri untuk bermain lagi," lanjutnya.

Berbeda dengan N'Kong yang masing sedikit ada trauma, kondisi yang lebih baik ada pada Arif Ariyanto. Cedera kambuhan engkel yang dia terima saat Arema menang melawan Mitra Kukar 5-3 sudah membaik. "Kondisi Arif sudah 100%, dia semakin membaik dari hari ke hari," tutur Yanuar.

Sementara itu, NKong yang dikonfirmasi mengenai traumanya itu tidak membantah dirinya takut, namun dia bukan takut cedera lagi, "Saya ini pemain profesional, saya tidak takut cedera lagi. Namun saya takut saya tidak bisa bermain maksimal karena lama tidak bermain dengan bekerjasama dengan tim, pasti itu bikin saya khawatir," kata dia.

Tentu, bakal bermainnya N'Kong dan Arif Ariyanto menjadi angin segar bagi Arema yang sangat membutuhkan poin penuh. Meski sudah ada Sunarto di posisi N'Kong, bisa jadi dia bakal dikembalikan ke posisi aslinya yaitu seorang perusak permainan dengan menggantikan Hendro Siswanto yang masih merasakan nyeri di pahanya usai berjumpa dengan PSAP. Tetapi kemungkinan-kemungkinan itu juga bergantung pada style pelatih dan apa yang ingin dimau oleh Suharno. (Abi/Wea/Rad)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Perlu skill khusus untuk mengontrol bola sembari melompat ala Bustomi ini (Foto: Abi Yazid)