Hari Ini, Simulasi Lawan Deltras Dengan Arema U21

Ditulis Oleh Abi Yazid     Kamis, 07 Juni 2012
( Dilihat Sebanyak 1000 Kali )



Selebrasi Sunarto Dan Dzumafo Pekan Lalu (Foto: Apry Aje)
Selebrasi Sunarto Dan Dzumafo Pekan Lalu (Foto: Apry Aje)

Wearemania.net - Kesiapan Arema Indonesia untuk menghadapi laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) kembali diuji. Kali ini mereka akan diuji oleh juniornya yaitu Arema U21. Jadwal yang mulanya digelar pada hari Jumat besok itu diganti menjadi hari ini, Kamis (7/6) karena pertimbangan recovery pemain.

"Kita akan memainkan seluruh pemain pada pertandingan besok (hari ini)," kata Suharno mengomentari perihal uji coba Arema ini. Sebab Suharno ingin segera menemukan strategi kombinasi apa yang pas untuk melawan Deltras.

Jangan Lewatkan :

Meski sudah mampu menang di semua laga yang di tanganinya. Suharno nampaknya masih ingin lebih maksimal lagi, "Saya juga ingin melihat perkembangan terbaru dari N'Kong, Ridhuan, Arif yang terganggu karena cedera," lanjutnya.

Selain persiapan melawan Deltras, laga yang tidak dipungut tiket alias gratis ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain yang selama ini rutin menghuni bench cadangan. Mereka punya waktu untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak berkostum Singo Edan. Sehingga bisa dipercaya untuk meladeni Deltras.

Mengapa melawan U21 dikatakan sebagai ujian sebelum Deltras, seperti yang diberitakan sebelumnya, Suharno sudah meminta pelatih Arema U21 untuk memainkan permainan seperti Deltras Sidoarjo. Mereka bakal disetting dengan formasi dan gaya main seperti tim kebanggaan warga Sidoarjo itu.

Meski tentu saja ada sedikit perbedaan dan modifikasi, Suharno tidak begitu memikirkan karena modifikasi sudah biasa dalam permainan sepakbola. "Melawan Deltras tidak bisa main-main, mereka juga tim bagus sekalipun terseok-seok di papan bawah, kalah 1-0 melawan Dafonsoro bukan berart kita bisa menang mudah melawan mereka karena semua bisa berubah diatas lapangan," tegas Suharno.

Ya benar, jangan lupa, Deltras mencatat hasil impresif saat away karena mampu menahan Persela Lamongan di rumahnya. Lebih dari itu, saat lawatan ke Sumatra di awal putaran kedua lalu, mereka juga sanggup menumbangkan PSAP dan seri dengan PSMS. Tak lupa pula di ajang pertandingan 45 menit di awal musim lalu atau Intercity, Arema kalah melawan Deltras.

Tetap waspada!















Inilah rahasia kemampuan moncer Thierry Gathuessi, sang pemain merasa bahagia saat sang anak tiba di Indonesia. "Anakku sekolah di Prancis, dia liburan," katanya