Ingin Menang?, Selesaikan PR Mu Cak No!

Ditulis Oleh WeAremania     Jumat, 15 Juni 2012
( Dilihat Sebanyak 1426 Kali )



Ridhuan Kesulitan Melewati Waluyo
Ridhuan Kesulitan Melewati Waluyo

Wearemania.net - Meski menang dengan skor 3-1. Secara permainan Arema tidak lebih baik daripada permainan mereka. Bahkan kalah jauh saat Arema melawan Persidafon 12 hari sebelumnya. Tetapi Suharno tidak risau karena dalam sebuah kompetisi, yang penting adalah hasil akhir ketimbang proses yang indah.

Arema memang kesulitan mengembangkan permainan. Seperti yang diprediksikan oleh Suharno. Deltras tetap tampil ngotot melawan Arema meski kondisinya tidak bagus usai tidak pernah menang di kandang sendiri.

Gol yang dibuat oleh Dzumafo sendiri baru dibuat di menit 28. Ketika itu dia dengan cerdik memanfaatkan umpan Ridhuan untuk menjebol gawang Wahyudi. Sebelum menit ke 28. Serangan Arema selalu mentok dan sulit menembus barikade pertahanan dari Deltras.

"Anak-anak terlihat kehilangan feeling ball. Padahal kami dalam latihan sudah berupaya meningkatkannya, ujicoba dan simulasi. Namun saya harap hasil ini bisa membuat tren kita yang sempat turun kembali naik," jelasnya.

Suharno Berkomentar Lemahnya Feeling Ball Usai Lama Tak Main (Foto: Apry Aje)

Karena itu, melawan Sriwijaya, Suharno kudu menyelesaikan PR. Ada dua, selain kemampuan feeling ball membaik. Harno juga kudu melatih finishing anak buahnya.

Hal ini sangat peenting, mengingat Dzumafo Cs akan bertandang ke kandang pemuncak klasemen sementara LSI, Sriwijaya FC, (16/6/2012) mendatang.

Suharno menyoroti barisan penyerang Arema yang tampil tidak seperti biasanya. Mendapatkan banyak kesempatan, tapi peluang emas itu dibuang sia-sia. Mantan Pelatih Persiwa Wamena ini menyebut, penampilan Sunarto dan Dicky Firasat tidak seperti biasanya.

"Sunarto dan Dicky tidak main jelek, tapi memang mereka tidak bermain seperti biasanya. Ada beberapa peluang yang tidak masuk, finishing jadi prioritas untuk dipertajam kembali" ucap mantan Asisten Pelatih Timnas itu (Wea)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Perlu skill khusus untuk mengontrol bola sembari melompat ala Bustomi ini (Foto: Abi Yazid)