Review: Meski Kalah, Arema Pastikan Lolos Degradasi

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Rabu, 11 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 1803 Kali )



Costas dan Lopez jadi aktor penentu kekalahan Arema
Costas dan Lopez jadi aktor penentu kekalahan Arema

Wearemania.net - Arema Indonesia gagal memenuhi ambisi untuk meraih kemenangan di Lamongan kala menghadapi Persela Lamongan. Namun kekalahan tersebut tidak mampu mempengaruhi posisi Arema untuk musim depan.

Tekad untuk meraih kemenangan nampak jelas sejak menit pertama dimulai. Lima menit laga berjalan, gawang Kurnia Meiga telah kebobolan melalui eksekusi tendangan bebas Gustavo Lopez.

Gol tersebut mengagetkan tim Singo Edan. Permainan tim Singo Edan pun tampak semakin tak terkoordinasi dengan baik usai gol cepat tersebut. Meski begitu kubu tuan rumah tak mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk menambah keunggulan.

Pelan tapi pasti Arema mampu bangkit dan keluar dari tekanan. Hasilnya pada menit 32 sebuah kemelut yang dihasilkan dari tendangan bebas Fery Aman Saragih berhasil dimaksimalkan oleh Semme Pierre Patrick untuk menyamakan kedudukan.

Ketidaksiapan Arema Indonesia di awal laga kembali menjadi mimpi buruk. Tiga menit pertandingan babak kedua berjalan, sebuah serangan cepat Persela mampu dimaksimalkan Faturrahman untuk membuat Persela kembali unggul.

Gol cepat tersebut kembali membuyarkan konsentrasi para pemain Arema. Anak asuh Suharno tersebut mencoba untuk lepas dari tekanan tuan rumah dengan memainkan tempo. Namun justru Persela yang kembali menjauh setelah Mario Costas berhasil membobol gawang Kurnia Meiga usai menerima umpan dari Gustavo Lopez.

Arema mencoba untuk lebih menekan pertahanan Persela di sisa pertandingan. Namun peluang demi peluang yang mampu Herman Dzumafo Epandi dapatkan tak satupun berbuah gol. Begitu pula sebuah peluang dari M. Ridhuan pada menit 81 masih digagalkan oleh mistar gawang Persela.

Meski terus memberikan tekanan kepada tuan rumah, namun Arema Indonesia gagal menambah gol hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memastikan Persela Lamongan meraih peringkat keempat Indonesia Super League. Sementara Arema, meskipun kalah tetap akan bertahan di ISL musim depan.

Susunan pemain:
Persela Lamongan: Khoirul Huda, Roman Gollian, Park, Taufik Kasrun, Faturrahman, I Gede Sukadana, Gustavo Lopez, Jemmy Suparno, Rudi Widodo, Inkyun Oh, Mario Costas

Arema Indonesia: Kurnia Meiga (K), Johan Ibo, Semme Pattrick, Alfarizi, Dendi Santoso, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Khusnul Yuli, Alain Nkong, M Ridhuan, Herman Dzumafo. (bola/WE)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Benny Wahyudi bermain dalam 2x45 menit di ujicoba. Dia bergerak di sisi kanan dan kiri selama dua babak. Salah satu aksinya adalah joget di lapangan seperti ini. (Foto: Abi Yazid)

 


Login