Hanya "Arema" Yang Bisa Selesaikan Arema

Ditulis Oleh We Aremania     Kamis, 26 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 2222 Kali )





Wearemania.net - Bila rekonsiliasi antar PSSI dan musim depan hanya ada satu kompetisi kasta tertinggi, rekonsiliasi Arema pun harus dilakukan. Tapi Walikota Malang, Peni Suparto tidak yakin PSSI mampu menyatukan dua Arema.

Ditemui di rumah dinas Walikota Malang, Rabu (25/7/2012), Peni menilai sejak bergulirnya era profesionalisme sepakbola yang digagas Johar Arifin Husen, PSSI kurang melibatkan orang lokal. Dia mencontohkan dalam kasus Arema yang berakhir dengan perpecahan antara yang ikut kompetisi di Liga Prima Indonesia (LPI) dan Liga Super Indonesia (LSI).

Pengelolaan Arema LPI didominasi oleh orang dari luar Malang. Sedangkan pengelola Arema LSI didominasi orang Malang. Masing-masing pengelola memiliki kepentingan yang berbeda dalam mengelola Singo Edan. Menurutnya untuk mempertemukan dua kepentingan ini, PSSI harus melibatkan Arek Malang (Arema). "Selama pusat tidak melibatkan orang Malang, kisruh di Arema tidak akan selesai," kata Peni.

Dia berharap PSSI tidak mengabaikan peranan warga Malang untuk menyatukan dua Arema ini, sebab Arema tidak bisa lepas dari emosinal warga Malang. Menurutnya orang luar Malang tidak akan bisa memahami karakteristik orang Malang. "Arema seharusnya diurusi oleh orang Malang sendiri. Kalau orang Malang dinomorduakan, Arema sulit bersatu," tambahnya (Weare/Sry)















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)