Paksakan Kloningan, Widja dan Mukadar Ingin 2 Wilayah

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Kamis, 02 Agustus 2012
( Dilihat Sebanyak 2312 Kali )



CEO LPIS, Widjayanto
CEO LPIS, Widjayanto

Wearemania.net - Hasil pertemuan antara Joint Committee (JC) memang belum rampung dan menemui kesepakatan. Namun beredar kabar kalau format kompetisi musim depan akan menggunakan dua wilayah.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto di hadapan wartawan, Rabu (01/8) mengatakan kalau wacana ini muncul saat mereka berkonsultasi dengan AFC. Federasi sepak bola se-Asia itu merekomendasikan PSSI untuk kembali memakai format dua wilayah.

Luas wilayah negara Indonesia yang luas menjadi alasan dari sistem kompetisi yang pernah digunakan pada era Ligina tersebut. "Kita harus realistis dengan geografis Indonesia. Apalagi, salah satu pengeluaran terbesar klub adalah soal transportasi laga away, ujar Widjajanto.

Selain untuk menekan pengeluaran tim, menurut Widjajanto, sistem dua wilayah bisa menampung penyatuan dua liga yang sedang dibahas JC.

Wacana ini juga dibenarkan oleh Deputi Sekjen PSSI bidang kompetisi, Saleh Ismail Mukadar. "Kira-kira akan dibagi dalam dua wilayah. Sebab kita tahu sendiri, secara geografis, Indonesia lebih luas dari negara di Eropa. Kalau satu wilayah jelas menguras dana," ucap Saleh.

Namun, baik Saleh dan Widjajanto membantah kalau ini semua sudah final. Masih sebatas wacana yang akan diapungkan dalam pertemuan JC pekan ini. (fjr/dzi)















Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login