Timnas PSSI-KLB Butuh Lawan, Arema Indonesia Siap

Ditulis Oleh WeAremania     Jumat, 07 September 2012
( Dilihat Sebanyak 1744 Kali )



Arema Ketika Menjalani Latihan (Foto: Abi Yazid)
Arema Ketika Menjalani Latihan (Foto: Abi Yazid)

Wearemania.net - Arema Indonesia siap jika ditunjuk menjadi lawan uji coba Timnas KPSI yang kemarin, Kamis (6/9/2012) telah tiba untuk training camp (TC) di Batu untuk persiapan Piala AFF November mendatang.

Menurut Media Officer Arema, Sudarmaji, pengalaman uji coba melawan Timnas akan menjadi persiapan tim yang bagus menjelang kompetisi musim depan.

Kami yaa ingin saja menjadi sparing partner buat Timnas. Lawan Timnas bisa mengetahui sejauh mana kekuatan tim kita untuk musim depan nanti, kata Sudarmaji yang hadir melihat Timnas KPSI berlatih di Lapangan Agrokusuma, Batu.

Meski begitu, Sudarmaji menuturkan jika jadwal melawan Timnas AFF KPSI belum diputuskan kapan, masih menunggu kebijakan dari Ketua KPSI.

"Tapi (keputusan latih tanding) itu bukan kami yang putuskan, tapi dari sana (KPSI). Dari kami sendiri tidak masalah jika Timnas membutuhkan tenaga kami untuk lawan tanding. Yang jelas, Arema tidak ada jadwal uji coba lawan Timnas, tapi siap jika memang diperlukan, urai Sudarmaji.

Timnas AFF KPSI sendiri tiba di Bandara Abdurrachman Saleh sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung bertolak ke Batu. Dari 28 pemain yang dipanggil, baru 23 pemain yang hadir.

Direktur Teknis Timnas, Benny Dollo, membeberkan kelima pemain yang belum masuk adalah Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Ferdinand Sinaga.

Dari kelima pemain itu, hanya Bambang Pamungkas yang tidak ada ijinnya. Pelatih Alfred Riedl ini sangat disiplin. Tapi masih memberikan waktu beberapa hari untuk Bambang agar segera bergabung. Jika tidak, kemungkinan dia dicoret. Tapi lihat saja perkembangannya nanti, imbuh Benny usai latihan Timnas.

Pelatih Timnas AFF KPSI, Alfred Riedl, menambahkan untuk beberapa hari ke depan dirinya fokus untuk memperbaiki kondisi fisik pemainnya, sebelum masuk latihan taktik dan strategi.

Para pemain masih dalam kondisi liburan sehingga fisiknya belum bugar. Saya akan benahi dulu fisik pemain, baru nanti utak-atik strategi, ujar Riedl.















Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.