Tak Imbang, Arema Hajar Korcam Dampit 14-0

Ditulis Oleh WeAremania     Rabu, 12 September 2012
( Dilihat Sebanyak 1716 Kali )





Wearemania.net - Arema LSI sukses membantai PS Korcam Dampit 14-0 (10-0) pada pertandingan uji coba yang diadakan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/9/2012). Pada uji coba kali ini semua pemain yang telah menandatangani prakontrak turun ke lapangan ditambah dengan beberapa pemain Arema U-21.

Jalannya pertandingan sendiri bisa dibilang sangat tidak imbang. Dua kiper Arema yang dipasang Gethuk, Yuwanto Benny dan Teguh Amiruddin, tidak mengalami peneterasi berat dari tim lawan, karena Arema selalu menekan dan mengurung lawan di area pertahanan PS Korcam Dampit.

Babak pertama ditutup dengan skor mencolok 10-0 karena Gethuk menurunkan skuad utama Arema. tambahan empat gol di babak kedua merupakan campuran antara pemain inti Arema dengan U-21.

"Saya namakan ini bukan uji coba, tapi kontrol game anak-anak. Dan hasilnya setelah seminggu lebih berlatih, hasilnya cukup memuaskan. Besok saya jadwalkan untuk pembenahan fitnes anak-anak," tukas Gethuk.

Pencetak gol Arema adalah Sunarto (empat gol), Catur Pamungkas (dua gol), Ferri Aman Saragih (dua gol), Dendi Santoso (dua gol), Qischil Gandrum (dua gol), Alfarisi (satu gol), dan penyerang Arema U-21, Supriadi (satu gol)

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku cukup puas dengan jalannya pertandingan. Bagi Joko, bukan kemenangan yang dicarinya melainkan permainan Qischil Gandrum cs di lapangan.

"Saya senang, lama tidak main dengan lawan, atmosfir pertandingan pertantingan anak-anak tetap tidak berubah. Permainan mereka di lapangan juga bagus, meski memang masih belum potensi mereka sepenuhnya," kata Joko, usai pertandingan.

Torehan 14 gol ini, lanjut pria yang biasa disapa Gethuk, merupakan indikasi kekompakan tim saat ini sudah padu.

"14 gol, dan prosesnya merupakan hasil kerjasama tim. Ini artinyaanak-anak sudah kompak, komunikasi sudah padu, dan kerjasama tim menunjukan sudah blend. Moga-moga saja kekompakan ini tetap terjaga dan semakin padu lagi ketika kita mulai memasuki kompetisi," ujar Gethuk. (WEA/TRIB)















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)