LIVE: Arema Vs Persipura

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Senin, 10 Desember 2012
( Dilihat Sebanyak 2276 Kali )





Wearemania.net - Laga Arema vs Persipura bakal kami siarkan secara play-by-play. Berikut ini adalah susunan pemain dari kedua tim

SUSUNAN PEMAIN

AREMA PERSIPURA
1 KURNIA MEIGA 1 YOO JAE HOON
13 HASIM KIPUW 5 OTAVIA DUTRA
32 VICTOR IGBONEFO 45 BIO PAULIN
6 THIERY GATUESI 4 RICARDO SALAMPESSY
87 AHMAD ALFARIZI 14 RUBEN SANADI
8 EGI MELGIANSYAH 8 LIM JUN SIK
44 I GEDE SUKADANA 15 GERALD PANGKALI
41 DENDY SANTOSO 10 ZAH RAHAN
12 HENDRO SISWANTO 13 IAN LOUIS KABES
40 KEITH KAYAMBA 15 FERY PAHABOL
9 BETO GONCALVES 88 PATRICH WANGGAI
CADANGAN CADANGAN
21 I MADE WARDANA 20 FERDIANSYAH
2 PURWAKA YUDI 21 YUSTINUS PAE
17 JOKO SASONGKO 11 IMANUEL WANGGAI
19 BENNY WAHYUDI 86 BOAZ SOLOSSA
7 GREG NWOKOLO 6 DAVID LALY
15 SUNARTO 26 ORTIZAN SOLOSSA
53 MUNHAR 16 DANIEL TATA

Pertandingan yang sebelumnya diagendakan akan dimulai pukul 15.30 WIB akhirnya terpaksa mengalami penundaan. Hujan deras dan kondisi lapangan yang tergenang air membuat lapangan dipnehui air di beberapa sudut.

Hingga 30 menit dari kick off awal, para pemain masih melakukakn pemanasan dan belum ada tanda-tanda pertandingan bakal segera dimulai.

JALANNYA PERTANDINGAN

Menit 1 Arema mencoba mengambil inisiatif serangan dari sisi kiri penyerangan. Sayang Alfraizi gagal mengirim umpan lambung.

Menit 3 Giliran Persipura yang mencoba membangun serangan. Sebuah serangan dari Ian Luis Kabes di sisi kiri gagal menemui sasaran dan terlalu mudah dipatahkan pertahanan Arema.

Menit 7 Sebuah kesasalahan dari Beto membuat pertahanan Arema terancam. Beruntung tendangan Mutiara Hitam masih melambung jauh dari sasaran

Menit 10 Umpan-umpan pendek para pemain Persipura membuat repot pertahanan Arema. Umpan Zah Rahan kepada Luis Kabes mampu membelah pertahanan Arema. Beruntung penyelesaian Ferinando Pahabol masih belum apik.

Menit 16 Berawal dari sisi kanan penyerangan, akselerasi Hasyim Kipuw mampu melewati bek Persipura dan merangsek kotak penalti Persipura. Sayang tendangan Beto masih mampu diblok pertahanan Persipura dan melahirkan tendangan sudut

Menit 22 Kedua tim masih mencari peluang untuk menembus pertahanan kedua tim.

Menit 24 Berawal dari kesasalah Gathuesi yang terlalu lama memainkan bola. Zah Rahan berhasil merebut dan merangsek ke pertahanan Singo Edan. BEruntung Alfarizi masih mampu memotong peluang tersebut.

Menit 29. Sebuah serangan dari Persipura mampu menjebol gawang Arema. Tendangan Wanggai yang membentur mistar gawang jatuh ke kaki Pahaabol yang tanpa ampun menhujam gawang Arema.

Menit 32 Serangan balik melalui kaki Kayamba mampu ditepis oleh Yoo Jae Hoon

Menit 36 Terjadi sebuah insiden di tribun VVVIP yang melibatkan Aremania dan pendukung Perispura. Beruntung aparat bertindak cepat untuk meredakan situasi.

HIngga babak pertama usai skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persipura

Babak kedua dimulai

Menit 50 Serangan dari Greg masih mampu diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Mutiara Hitam

Menit 55 Serangan Arema masih monoton dan mampu dengan mudah dibaca pertahanan PErsipura.

Menit 57 Handsball pemain Persipura Otavio Dutra.

Menit 58 GOOOOOOLLL... Eksekusi Beto Goncalves mampu mengecoh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon

Menit 64 Sebuah peluang Arema masih jauh dari sasaran

Menit 75. Sebuah serangan dari sisi kiri masih gagal membuahkan hasil. Umpan Greg kepada Kayamba masih membentur salah satu pemain Persipura.

Menit 78 umpan dari sisi kanan serangan Persipura, umpan silang tersebut mampu disundul oleh Patrich Wanggai. Beruntung Meiga masih sigap menepisnya.

Mebit 79 Tekad meraih kemenangan membuat pelatih Rahmad Darmawan memainkan strategi ofensif. Dendi Santoso yang tampak kesulitan melewati sisi kanan pertahanan Persipura digantikan oleh Sunarto.

Menit 81 Singo Edan kembali memperoleh peluang melalui Sunarto pada menit ke-81. Sayang pemain bernomor punggung 15 ini masih terburu-buru menyelesaikan peluang tersebut. Kedudukan masih imbang 1-1.

Menit 90 Pahabol terjatuh di kotak penalti Arema. Namun wasit menganggapnya bukan sebuah pelanggaran. Para pemain Persipura pun melakukan protes.

Di sisa pertandingan, baik Arema maupun Persipura mencoba untuk melancarkan serangan. Namun hingga pertandingan usai, skor imbang ini tetap bertahan.















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)