Aremania: Balekne Aremaku Seng Biyen Pak

Ditulis Oleh We Aremania     Senin, 31 Desember 2012
( Dilihat Sebanyak 6648 Kali )



Arema Kalah Dengan Skor 2-0
Arema Kalah Dengan Skor 2-0

Wearemania.net - 17 kali laga pramusim, Arema tercatat menang sebanyak 11 kali seri dua kali dan empat kali kalah. Namun hasil itu tidak cukup mengantarkan RD aman dari posisinya, sebab hasil buruk dalam tiga kejuaraan membuat ratusan Aremania menginginkan dia turun.

Usai pertandingan, spanduk 'Tak Lagi Edan' dan 'Save The Pride' dibawa keliling di stadion Kanjuruhan, spanduk yang merupakan kegemasan Aremania terhadap permainan Arema.

Bendera Tak Lagi Edan kemudian dirobek di tengah lapangan sebagai simbol hilangnya jiwa Singa di tubuh Arema. dan hampir semua Aremania menyanyikan satu lagu, menuntut mundur RD dari kepelatihan Arema.

Menurut suporter, meski sempat menang, namun gaya main yang ditunjukkan oleh RD tidak juga membaik ketika bertemu dengan tim-tim besar di ISL.

"Balekne Aremaku seng ganas dikandang, maine gak koyok ngene, iki Pelita guduk Arema. Pelita tim seng gak tahu juara," kata pembawa spanduk sambil menangis.

Pengibar Bendera 'Tak Lagi Edan' Yang Menangis, Puluhan Aremania Yang Lain Juga Menangis

Cukup satu orang, tidak, karena beberapa Aremania ikut turun dan dari mereka tidak sedikit yang menitikkan air mata. "Loro atiku sam, ndelok maine Arema gak sangar blas, aku gak butuh bintang, aku butuh Arema main apik," kata Aremania yang lain.

RD sendiri dalam konferensi pers mengatakan jika dirinya tahu dan paham keinginan suporter yang ingin menang terus. menanggapi seruan Aremania itu, RD dengan santai menjawab jika dirinya sangat percaya kepada manajemen. Dalam artian jika manajemen Arema tetap mempercayainya, maka dirinya akan menerima tantangan melatih Arema. Jika tidak maka apa boleh buat.

Gonzales Sering Kalah Duel Melawan Golian

"Saya selalu menganggap positif kritik yang dilakukan oleh suporter. Mereka pasti ingin selalu yang terbaik, ini sudah biasa dalam sepakbola, termasuk ketika saya menangani Persikota, Sriwijaya, ataupun Persipura. Suporter selalu menginginkan kemenangan. Namun pada akhirnya saya mampu membuktikan," kata RD.

RD mengatakan jika sejak awal manajemen Arema hanya menargetkan juara Indonesia Super Liga kepada Arema, sehingga turnamen IIC ataupun piala Gubernur ini menjadi sarana untuk mengetes kemampuan para pemain.

"Saya ditarget menjadi juara ISL, dan saya yakin mampu bisa menggapai juara itu. Untuk saat ini, saya meminta maaf kepada Aremania jika memang melakukan kesalahan," tutup RD.















Asisten Pelatih Kuncoro menahan kantuk saat ikut sesi latihan Arema di Lapangan C Senayan, Sabtu (1/11) sore.

 


Login