Tak Punya Website, Bonek Usili Situs Aremania

Ditulis Oleh We Aremania     Senin, 18 Maret 2013
( Dilihat Sebanyak 9583 Kali )





Wearemania.net - Situs Aremania News dan Arema milik ONGISNADE mulai tadi malam tidak bisa dinikmati oleh penggemarnya Aremania.

Situs yang beralamat di ongisnade.co.id itu terkena usilan dari hacker yang mengakui dirinya sebagai Surabaya Blackhat, uniknya sang pelaku bercerita panjang lebar melalui facebook tentang keberhasilan dia mengusili website itu.

Dalam account pribadinya, sosok yang mengaku sebagai hacker itu menuliskan bahwa tidak kali ini saja mereka melakukan serangan, namun kurang lebih ada 2-3 kali. Dalam salah satu komentarnya, dia menuliskan tidak hanya melakukan defacer atau spoofing, melainkan juga melakukan penghapusan data.

Tidak hanya Ongisnade, situs berita Seputar Indonesia tidak luput dari sasaran pengakuannya.

Dikutip dari Merdeka.com dikatakan jika dalam undang-undang IT nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dalam Bab VI dan VII, bahwa barang siapa yang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik milik Orang lain atau milik publik termasuk melanggar hukum dan akan dikenai sanksi pidana.

Bulan Januari lalu, seorang lulusan STM yang melakukan spoofing terhadap situs resmi presiden SBY, Wildan. Sementara kali ini, sang hacker mengaku melakukan penghapusan data base.

Saat ini, situs Ongisnade sudah kembali pulih, namun data- situs tersebut mulai dari bulan Juni 2012 hingga Maret tidak ada alias hilang.

Adi Kusumajaya pemilik Ongisnade kepada WEAREMANIA menyatakan tidak membenarkan perilaku ini.

"Soal hack, ini jelas tidak bisa dibenarkan. Apa lagi sampai merusak/merugikan pihak lain, semisal ada yang tidak memuaskan mari kita bicarakan duduk bersama dan dipecahkan. Kalau ada hubungannya dengan kejadian berita kemarin, kita menyampaikan fakta yang ada dilapangan tidak kurang tidak lebih," kata Adi.


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Inilah rahasia kemampuan moncer Thierry Gathuessi, sang pemain merasa bahagia saat sang anak tiba di Indonesia. "Anakku sekolah di Prancis, dia liburan," katanya