Laga Tertunda 30 Menit, Ini Dia Alasan Persipura

Ditulis Oleh We Aremania     Senin, 13 Mei 2013
( Dilihat Sebanyak 3546 Kali )



Persipuramania Tanpa Tiket Dan Mencoba Menerobos Masuk, Panpel Memberikan Kesempatan Buka Pintu
Persipuramania Tanpa Tiket Dan Mencoba Menerobos Masuk, Panpel Memberikan Kesempatan Buka Pintu

Wearemania.net - Laga Arema melawan Persipura, Minggu (12/5), sempat tertunda hampir 30 menit. Penyebabnya, Persipura tidak mau bertanding karena penonton meluber hingga sentelban.

Kejadian itu berawal dari kemurahan hati panpel pertandingan yang membuka pintu masuk sisi selatan bagian barat. Tujuannya, memberikan kesempatan kepada Persipuramania yang tidak bertiket untuk masuk ke stadion. Panpel mengantisipasi ratusan Persipuramania agar tidak melakukan tindakan anarkis karena memang memaksa untuk masuk ke stadion.

Namun alasan itu tidak bisa diterima oleh Persipura, dan menyebut Panpel telah melalaikan apa yang sudah disepakati selama manajer meeting sebelum pertandingan.

"Dalam manajer meeting, ketika hanya meminta penonton duduk pada tempatnya. Saya tahu dari Panpel jika yang meluber itu penonton kami. Namun saya tidak bisa terima itu, penonton kami ataupun Aremania. Status mereka adalah penonton yang tidak boleh ada di sentelban. Sehingga saya meminta Panpel memberikan keterangan melalui siaran televisi jika mereka lalai dan berbuat salah," kata Jacksen.

Permintaan kedua dari Jacksen yang mendapatkan persetujuan adalah disingkirkannya boneka-boneka Singa di pinggir lapangan. Pelatih Jayapura itu menyebut jika dalam aturan apapun, boneka tidak ada di lapangan.

Persipura Mau Main Asal Polisi Menjamin Keamanan Dan Panpel Ngomong Ke Televisi

"Arema pernah bermain di Asia, dan saya tahu mereka berpengalaman menggelar event besar. Tetapi kenapa selama ini tidak bisa melakukan praktek di kandang sendiri. Ini tidak bagus karena sebagai tim bagus. Panpel harusnya mengerti dan juga melaksanakannya," urai Jacksen.

Jacksen menambahkan jika dua permintaan itu bukan karena Persipura takut atau 'rewel' namun merupakan kewajiban tuan rumah menggelar pertandingan sesuai dengan rule yang sudah disepakati. Keadaan yang diluar rule itu membuat mereka tidak mau bermain.


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Benny Wahyudi bermain dalam 2x45 menit di ujicoba. Dia bergerak di sisi kanan dan kiri selama dua babak. Salah satu aksinya adalah joget di lapangan seperti ini. (Foto: Abi Yazid)

 


Login