Akademi Arema - Utamakan Sikap Baru Teknik

Ditulis Oleh Agung Prima     Selasa, 20 Agustus 2013
( Dilihat Sebanyak 957 Kali )





Wearemania.net - Dalam kesempatan Halal Bihalal Akademi Arema, Senin (19/8) kemarin siang para siswa dan orang tua/wali berkesempatan mendengarkan beberapa arahan dan motivasi dari pihak Arema Indonesia. Pada acara yang digelar di lantai III Gedung PPI-Rektorat Universitas Merdeka (Unmer) Malang itu turut hadir Rahmad Darmawan, Satia Bagdja, Joko "Gethuk" Susilo dan dr. Nanang Tri Wahyudi, SpKO sebagai wakil dari tim senior dan General Manager Arema Ruddy Widodo mewakili managemen Arema Indonesia.

Di hadapan sekitar 500 undangan dan perwakilan pihak Unmer, Wakil Rektor I Prof. Ir. H. Respati Wikantiyoso, MSA PhD Ruddy menuturkan bahwa Akademi Arema ini bukan sekedar mendidik pemain junior. Menurutnya, Akademi Arema bertujuan mencetak pemain profesional yang berlandaskan attitude atau sikap yang profesional pula.

"Kita sudah siapkan materi kurikulum Akademi Arema ini 60 persennya merupakan pendidikan attitude, baru sisanya soal teknik dan skill," ungkap pria yang juga pengusaha travel ini.

Sementara itu RD bertindak sebagai pengisi materi orientasi sepakbola modern. Pelatih kepala tim senior itu menyebutkan bahwa pendidikan usia muda zaman dahulu berbeda dengan sekarang ini.

"Zaman sekarang ini, untuk menarik perhatian siswa, latihan fisik pun harus dibuat semenyenangknan mungkin," tutur pelatih 46 tahun tersebut.

Pembentukan pemain profesional tentunya juga tak bisa lepas dari asupan nutrisi bagi para siswa akademi. Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi juga ikut angkat bicara mengenai hal ini.

"Yang jelas, siswa Akademi Arema dilarang mengkonsumsi mie instan, karena bisa berpengaruh buruk bagi asupan nutrisi pemain usia muda," tegas Nanang.


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Aksi Samsul Arif saat melawan Vietnam di laga pembuka AFF Suzuki Cup. (Foto: Antara)

 


Login