[Seleksi Pemain] Berharap Dapat Kualitas

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Seleksi pemain sepertinya akan kembali menghiasi latihan skuad Singo Edan pada minggu-minggu ini. Ini tidak terlepas dari kurangnya pemain selepas hengkangnya Pierre Njanka dan masuknya Kurnia Meiga, Dendi Santoso serta Alfarizi di timnas U-23.

Memang sempat Arema Indonesia kedatangan stopper seleksi asal Togo pada minggu lalu, Latevi Julies, tetapi pelatih Miroslav Janu menilai kemampuan stopper ini tidak lebih baik dari pemain lokal kualitasnya sehingga akhirnya Miro memilih memulangkan pemain ini.

Untuk stopper yang rencananya akan hadir di Arema hari ini, Miroslav Janu berharap pemain ini kualitasnya bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim. "Sekarang susah cari stoper asing, karena yang bagus sudah gabung dengan klub. Sekarang kita hanya ada empat pemain asing. Nanti tanggal 28 (hari ini) datang satu stoper asing untuk seleksi", ungkap Miro, kemarin sore.

Pierre Njanka, masih dicari penggantinya

Pelatih asal Republik Ceko ini berteka-teki perihal stopper seleksi yang akan datang ke Arema. "Ini stoper asing baru, belum main di Indonesia, kita lihat nanti", sebut Miro yang tampaknya sudah siap tanpa stopper asing di Liga Champions Asia.

Pasalnya pendafataran untuk pemain tampil di Liga Champions Asia adalah 1 Februari. Apalagi jika Arema harus melakukan seleksi stopper asing baru, pengurusan kongtrak dan kelengkapan administrasinya pasti butuh waktu.

"Sepertinya kita hanya empat pemain asing di LCA, tanpa stopper asing. Susah untuk dapat KITAS sampai batas terakhir tanggal 1 Februari. Kita ada stoper lokal bagus, dan kita bisa turunkan stoper lokal di LCA", jelas Miro.

Lalu siapakah gerangan stopper asing yang akan mengadu nasib di Arema Indonesia ini?

Usut punya usut, seperti yang diwartakan harian Malang Pos ternyata stopper asing ini adalah teman Roman Chmelo yang kebetulan juga memiliki nama Roman juga, lengkapnya Roman Golian.

"Ya, teman saya Roman rasa Eropa. Nama lengkapnya Roman Golian. Saya belum tahu kapan dia datang, mungkin Sabtu dia akan datang ke Arema", ungkap Roman perihal Roman temannya yang akan ikut seleksi di Arema.

Perihal kualitas Roman untuk posisi stopper ini, Chmelo belum bisa memastikannya. "Lihat nanti, main bagus atau tidak, karena disini gaya permainannya beda", yakin Roman saat disinggung kemampuan rekannya itu.

Miro sendiri tampaknya cukup berminat pada stopper asal Slovakia ini. Pasalnya mantan pelatih Slavia Praha ini sudah menyampaikan kepada manajemen, tak ingin memiliki stopper dari Kamerun, karena dikhawatirkan bermasalah seperti Pierre Njanka.

Untuk tinggi pemain khusus posisi stoper, Miro memberi batas minimum 185 centimeter. Jika itu bisa dipenuhi Roman Golian berpeluang untuk menggantikan posisi Njanka yang memilih hengkang ke Aceh United di kompetisi Liga Primer Indonesia.

Roman Golian

Loading...

Komentar Aremania