PT. Arema Indonesia Kirim Wakil ke Inggris

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Keberangkatan manajemen Arema Indonesia ke Inggris tersebut akan di realisasikan pada Maret nanti. Sudarmaji menjelaskan pengiriman dua perwakilan manajemen itu merupakan bagian dari program Premier Skills dari British Council. Perlu di ketahui, British Council adalah sebuah lembaga nirlaba pemerintah Inggris yang bergerak di bidang kebudayaan dan pendidikan.

Sudarmaji Manajer Media Officer PT Arema Indonesia mengatakan masih belum mengetahui berapa lama perwakilan tersebut akan berada di Inggris. Selain itu, pihak manajemen juga masih belum mendapatkan pemberitahuan klub dari anggota EPL yang akan dikunjungi.

Pemain bagus harus didampingi kemanajemenan yang bagus pula

Namun, Sudarmaji berharap perwakilan manajemen bisa mendapatkan kesempatan berkunjung ke klub papan atas Liga Inggris Liverpool FC atau tim yang juga di kenal dengan sebutan The Reds tersebut.

Sudarmaji menambahkan pola pembinaan usia dini tim yang di arsiteki mantan legendanya Kenny Dalglish atau King Kenny itu cukup menarik untuk di pelajari manajemen Arema Indonesia. "Arema tertarik dengan pola pembinaan usia dini di klub Liverpool," katanya.

Sementara itu dalam releasenya, Fajar Anugerah, Programme Manager British Council menyatakan program premier skills yang merupakan program kerjasama dengan EPL, menggunakan daya tarik dan dinamika sepak bola untuk melibatkan generasi muda yang termarjinalkan atau rentan terhadap masalah sosial, dalam kegiatan-kegiatan konstruktif.

Sejak Desember 2010 hingga Maret 2011, British Council telah melakukan penjajakan dan melakukan konsultasi dengan pihak-pihak terkait, antara lain, Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, Kementerian Sosial dan lembaga-lembaga yang terkait dengan cabang olahraga sepak bola. Dari rangkaian pertemuan tersebut, beberapa institusi di atas merekomendasikan Arema Indonesia sebagai salah satu klub sepak bola di Indonesia yang dinilai siap untuk mengimplementasikan program ini.

Program ini rencananya akan melangsungkan pelatihan face-to-face bagi pelatih sepak bola dan wasit yang langsung diberikan oleh pelatih dan wasit dari EPL dan klub-klub yang tergabung didalamnya.

Selain itu program ini akan menghubungkan program 'sepakbola bagi komunitas' (Football in the Community) yang dilakukan oleh klub-klub EPL ke program-program serupa di negara lain, membangun hubungan jangka panjang dengan tujuan mengubah kesejahteraan hidup orang banyak. Kegiatan 'sepakbola untuk komunitas' ini di Inggris dikenal sebagai KICKZ, sebuah inisiatif sosial 42 klub sepakbola di Liga Inggris untuk pengembangan keahlian generasi muda. (AremaFC)

Loading...

Komentar Aremania