Ahmad Bustomi Menuju Real Madrid

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Satu lagi kebanggaan dan pamor tinggi untuk Arema Indonesia. Salah satu pilar Arema yang juga pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi mendapatkan kesempatan untuk datang ke markas klub raksasa Spanyol, Real Madrid bersama empat rekan timnas lainnya.

Empat pemain tim nasional Indonesia termasuk Bustomi mendapatkan field trip dari PT Dua Kelinci selaku sponsor resmi Real Madrid di Indonesia. Field trip ini adalah sebuah tiket menyaksikan pertandingan Real Madrid secara langsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Keempat pemain Timnas yang beruntung ini mendapat sponsor untuk berangkat ke Madrid. Selain empat pemain Timnas itu, juga akan memberangkatkan 12 pemenang undian yang beruntung dalam acara Indonesia Menggiring Bola di Jakarta.

Ahmad Bustomi bersama Luis Figo

"Semoga program ini bermanfaat bagi kami semua. Kami juga bisa langsung melihat permainan gaya Eropa", kata Bustomi saat jumpa pers di Lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro, kemarin.

Gelandang Arema ini datang mewakili tiga rekannya yang berhalangan hadir dalam acara jumpa pers tersebut. Okto di Papua untuk memperkuat Sriwijaya FC, M. Nasuha tampil bersama Persija dan Utina baru operasi lutut.

Sayangnya hingga saat ini, belum ada kepastian jadwal keberangkatan Bustomi cs ke Madrid. Pasalnya, pihak sponsor harus menyesuaikan dengan jadwal empat pemain ini. Baik jadwal di klub maupun timnas.

"Saya belum tahu pasti, kapan berangkat. Itu baru rencana ke Madrid dan untuk kepastiannya saya masih belum tahu. Nanti kalau sudah pasti, saya kabari", terang Bustomi kepada Malang Post, kemarin sore.

Perihal kehadirannya di Jakarta, pemain yang pernah memperkuat Persema ini mengaku sengaja datang memakili rekan-rekannya. Itu juga terkait dengan acara Indonesia Menggiring Bola, Minggu (30/1) pagi ini. Acara tersebut juga mendatangkan mantan pemain Real Madrid, Luis Figo. Gelandang asal Portugal yang sudah berada di Indonesia sejak Jumat (28/1) ini pun hadir dalam acara jumpa pers, kemarin siang.

"Sekarang (kemarin, Red.) saya di Jakarta, karena besok pagi (pagi ini, Red.) ada acara Indonesia Menggiring Bola di Silang Barat Monas bersama Luis Figo", sebut Bustomi yang tampaknya mendapatkan kesempatan untuk mendampingi Luis di acara tersebut. Sementara itu, Figo dalam kesempatan jumpa pers kemarin mengomentari perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia yang baru tampil di ajang Piala AFF 2010 lalu.

"Sepakbola Indonesia jauh lebih baik, cuma sayangnya kemarin kalah dengan Malaysia. Kami berharap ke depannya timnas (Indonesia) bisa menjadi lebih baik", ungkap pemain yang pernah menjadi andalan Inter Milan dan Rela Madrid ini.

Menurut juru bicara PSSI Tubagus Adi, field trip ke markas Real Madrid dari Dua Kelinci patut diapresiasi tinggi. Ia menilai, hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap dunia persepakbolaan nasional. "Dengan dicapainya kerja sama PT Dua Kelinci dan Real Madrid, kami dari PSSI akan membuat kesepakatan dalam merumuskan pengiriman pemain ke Real Madrid," katanya.

Dua Kelinci adalah salah satu produsen makanan ringan terkemuka di Indonesia yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Perjanjian kerja sama Real Madrid dengan Dua Kelinci telah ditandatangani di Madrid pada Agustus 2010. Dalam acara itu, hadir sejumlah pejabat manajemen Real Madrid dan Presiden Direktur PT Dua Kelinci Hadi Sutiono serta Direktur PT Dua Kelinci Edwin Sutiono.

Loading...

Komentar Aremania