Arema Akan Pinjam Kurnia Meiga

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Manajemen Arema telah melayangkan surat peminjaman pemain timnas kepada Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Harapan Arema, PSSI mempertimbangkan level kompetisi Liga Champions Asia (LCA) yang diikuti Arema membawa nama baik Indonesia.

"Kita sudah mengirim surat pada BTN, dengan tembusannya kepada BLI [Badan Liga Indonesia]," ungkap Sudarmaji selaku media officer Arema, perihal keinginan Arema untuk tetap memaksimalkan tenaga Meiga di LCA.

Kiper Arema yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23 untuk persiapan Pra Olimpiade dan SEA Games ini dianggap menjadi pemain kunci sehingga sangat diharapkan bisa tampil bersama Arema di LCA.

Kurnia Meiga akan masih terasah dengan ikut LCA

Untuk itu, manajemen Arema kabarnya meminta bantuan BLI atau PT Liga Indonesia untuk meminjam Meiga dari BTN. Bahkan pengajuan surat peminjaman Meiga pada BTN itu atas rekomendasi kepala eksekutif PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Pertimbangan BLI 'membantu' Arema untuk meminjam Meiga karena penampilan tim berjuluk Singo Edan ini di ajang LCA nanti juga akan membawa nama Indonesia, khususnya menyangkut kualitas Superliga Indonesia. Sementara itu, untuk mengantisipasi BTN tak memenuhi keinginan Arema meminjam Meiga, manajemen tim berlogo kepala Singa ini sudah mendaftarkan tambahan satu kiper baru ke LCA, yakni Syaifudin yang diboyong dari Persibo Bojonegoro.

Miro sendiri memasukkan nama Meiga ke dalam daftar pemain Arema yang akan berlaga di LCA, meskipun belum ada garansi bahwa Badan Tim Nasional [BTN] akan mengijinkan Meiga absen dari pemusatan latihan jangka panjang timnas U-23.

Miro yang tampak ngebet, mempunyai pertimbangan sendiri. Pelatih yang dikenal tegas tersebut menilai kemampuan Meiga akan lebih berkembang apabila merasakan atmosfir LCA yang jarang dirasakan pemain-pemain Indonesia daripada hanya berlatih dan bertanding uji coba bersama timnas U-23.

Artikel selanjutnya

Target Poin Penuh

Loading...

Komentar Aremania