Siap Patahkan Rekor!!

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Arema FC tak ingin malu didepan pendukung fanatiknya, Aremania, malam ini. Tapi, perjuangan klub berjuluk Singo Edan itu tak akan mudah pada laga di markasnya, Stadion Kanjuruhan. Sebab, Arema harus menghadapi lawan tangguh Persipura Jayapura, sang pemuncak klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Tidak seperti beberapa laga home sebelumnya, Arema yang juara Liga Super 2009-2010 akan menghadapi tamu istimewa. Yakni sang jawara paroh musim Super Liga 2010-2011, Persipura Jayapura, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2010/2011 di Stadion Kanjuruhan, kick off 19.00 WIB, live ANTV.

Istimewa lantaran Persipura datang dengan rekor belum pernah merasakan kekalahan. Setidaknya dari 12 pertandingan yang telah dilakoninya, 9 laga home dan 3 laga away, Persipura belum sekalipun kalah. Untuk itu ada motivasi tersendiri bagi Singo Edan Arema menerkam tim berjuluk Mutiara Hitam itu di kandang Singa. Meski pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku tidak mau terpengaruh dengan rekor tim Persipura yang belum pernah kalah itu.

Kehadiran Aremania akan membuat motivasi pemain Arema semakin kuat

Aura panas partai yang diprediksi berlangsung seru ini sudah terasa sejak jauh hari. Sebagai juara bertahan, tuan rumah tak mungkin melepas peluang menang sedikit pun. Melumat Persipura yang belum pernah kalah hingga pertandingan ke-12 dapat membuat Arema meraih banyak keuntungan. Tambahan tiga poin tentu sangat baik bagi perjalanan skuad Singo Edan sebelum putaran pertama berakhir. Dengan kemenangan, posisi Arema bisa terdongkrak dari level lima yang saat ini mereka duduki. Anak asuh Miroslav Janu memiliki jumlah laga sama dengan Persipura, tapi nilainya baru 20 atau tertinggal 12 poin dari sang pemuncak. Modal Arema menghadapi Persipura kali ini bagus dari sisi stamina pemain.

Pertandingan terakhir tuan rumah adalah sepuluh hari yang lalu, kala menahan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC), pekan lalu. Berbeda dengan pasukan tamu. Persipura memang menang besar 5-1 atas Persib Bandung di Jayapura. Tapi, laga itu berlangsung empat hari lalu. Hanya, skuad Singo Edan bermasalah dengan pemain di berbagai lini mereka. Lini pertahanan Arema dipastikan ditinggalkan Leonard Tupamahu. Mantan punggawa Persija Jakarta ini dikabarkan mengalami cedera otot pangkal paha dan harus absen. Selain itu, kondisi jangkar Ahmad Bustomi masih tanda tanya. "Kondisi Bustomi masih kami pantau. Jika memungkinkan, dia akan kami turunkan penuh dalam partai penting ini. Tapi, pemain Arema lainnya dalam kondisi siap tempur", kata Asisten Pelatih Arema Joko Susilo.

Sebagai antisipasi absennya Leonard, Arema masih punya stok defender Waluyo atau Irfan Raditya untuk menjadi tandem Purwaka Yudi di center back. Tugas ini tentu tak ringan bagi mereka. Sebab, juru gedor Persipura sangat berbahaya yang salah satunya diisi top skor sementara ISL Boaz Solossa. "Kami lihat kondisi para pemain hingga hari ini (kemarin). Siapa saja yang siap diturunkan tentunya akan menjadi pilihan pelatih untuk bertanding menghadapi Persipura", cetus Joko. Absennya kiper Kurnia Meiga juga akan ditutup kakaknya, Ahmad Kurniawan.

Sementara M Ridhuan diharapkan jadi solusi gol tuan rumah dari lini tengah, seperti selama ini jika striker Arema macet. Bertarung di Kanjuruhan, Arema juga tak bisa melupakan Aremania. Dukungan maksimal suporter fanatik ini diharapkan mampu menaikkan moral anak-anak Malang. Apalagi, mereka berjanji akan memenuhi stadion, baik di dalam maupun luar arena demi misi tuan rumah mematahkan rekor Persipura. Persipura yang datang dengan produktivitas 39 memasukkan dan baru kebobolan sembilan kali pasti tak ingin Arena menguasai mereka.

Kuartet anak muda yang diisi Ian Luis Kambes, Steve Bonsapia, Emannuel Wanggai, dan Yustinus Pai siap mendukung dua bomber mereka. Kinerja bagus Zah Rahan yang berada di belakang Boaz sebagai striker utama membuat Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tenang. Dua kemenangan di kandang atas klub kuat SFC dan Persib jadi modal bagus pasukan Mutiara Hitam, julukan Persipura. "Kami akan bermain seoptimal mungkin untuk merebut target maksimal meski kami juga harus realistis ketika bermain di kandang Arema. "Arema adalah klub bagus dan juara musim lalu", tandas pria berkebangsaan Brasil ini. (WE/HSI)

Loading...

Komentar Aremania