Preview: Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Setelah berhasil menghantam tamunya Persib Bandung dan Persija Jakarta yang berkunjung ke Staadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Kali ini giliran PSPS Pekanbaru yang masuk dalam bidikan Singo Edan untuk mendapatkan tiga poin.

Tak tanggung-tanggung, Arema Indonesia menargetkan meraih hasil maksimal serta mencetak kemenangan 3 kali beruntun alias hat-trik. Kemenangan menjadi harga mati sekaligus satu-satunya cara bagi Arema untuk terus memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Meskipun telah menemukan kembali ritme permainan setelah sempat mengalami tren negatif, pelatih Miroslav Janu mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlampau jumawa sehingga menganggap enteng lawan. "Saya ingin pemain tampil bagus seperti lawan Persib dan Persija. Tidak perlu memandang kualitas atau posisi lawan. Semua harus dianggap berat dan dihadapi dengan main maksimal", cetus Miro.

Roman Chmelo akan kembali diandalkan untuk mempertajam serangan

Disinggung mengenai absennya beberapa pilar pada laga sore nanti, Miroslav Janu mengatakan bahwa itu tidak akan menjadi masalah serius. Ia telah menyiapkan para pemain pengganti sebagai alternatif untuk diturunkan pada laga nanti sore. "Kami masih banyak stok pemain, sehingga kami tidak khawatir dan kami yakin akan mampu meraih tiga angka dari PSPS," tegasnya.

Untuk susunan pemain, Miro mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain untuk mengganti para pemain yang absen. Tercatat 3 pemain yang dipastikan absen pada laga ini. Duet striker muda Yongki Aribowo dan Sunarto serta Zulkifli Syukur absen karena akumulasi kartu. Sedangkan kondisi Along masih fifty-fifty.

Tampaknya formasi 4-1-4-1 akan kembali menjadi pilihan coach Miroslav Janu. Formasi 4-1-4-1 sebelum ini sukses meredam Persija Jakarta 2-1. Dengan formasi ini, Arema akan semakin kuat dalam penyerangan, terutama sektor sayap yang selalu menjadi andalan Miro karena mempunyai pemain sayap cepat. Dalam bertahan, formasi ini bisa menjadi 4-3-2-1 dengan dua gelandang tengah turun memmantu pertahanan.

Posisi penjaga gawang akan tetap menjadi milik Kurnia Meiga meskipun pada laga usai melawan Persija Jakarta sempat terserang demam. Duet cente back akan menjadi milik Purwaka dan Roman Golian yang penampilannya terus padu dalam menghalau serangan lawan. Untuk posisi bek kanan yang biasanya di tempati oleh Zulkifli Syukur akan kembali diisi oleh Benny Wahyudi yang biasanya sebagai bek kiri. Sedangkan posisi kiri akan menjadi milik Waluyo.

Untuk mempekuat lini vital, formasi dengan menempatkan satu orang gelandang bertahan yakni Ahmad Busthomi sebagai satu-satunya holding midfielder setelah esteban cedera tampaknya akan tetap menjadi pilihan. Sedangkan 4 gelandang serang akan ditempati M. Ridhuan, Roman Chmelo, Dendi Santoso dan M. Fachrudin. Mereka akan menopang ujung tombak serangan yakni Noh Alamshah.

PSPS Pekanbaru Ingin Poin

PSPS Pekanbaru tampaknya tidak ingin terlalu sesumbar dapat mengalahkan tuan rumah Arema Indonesia pada laga lanjutan Superliga Indonesia yang akan berlangsung di stadion Kanjuruhan sore nanti.

Pada konferensi pers, Asisten pelatih PSPS, Boy Asirin dan Abrisal, mengungkapkan bahwa klubnya akan mengincar hasil imbang menghadapi tim tuan rumah. Pihaknya akan mewaspadai striker-striker Arema yang dinilai haus gol. "Target PSPS curi poin saja, dan kami akan mewaspadai pergerakan penyerang Arema yang haus gol. Kami akan berusaha maksimal karena target kami adalah masuk ke sepuluh besar klasemen Superliga," ujar Afrizal.

Menurut pelatih PSPS Pekanbaru Abdurrahman Gurning, timnya saat ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena bermacam masalah yang datang yang berujung dengan batalnya laga kandang melawan Persiwa Wamena karena kerusuhan hasil Pilkada. "Kami menghadapi tim besar dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Tapi,kami siap menahan gempuran pemain Arema", ujar Gurning.

Eks pelatih Persitara Jakarta Utara ini mengisyaratkan tetap memakai formasi 4-4- 2, tapi dia tak ingin PSPS bermain terlalu terbuka. Menurut Gurning, bermain terbuka memiliki risiko kecolongan striker atau gelandang Arema yang dikenal mempunyai kecepatan."Kami hanya mengincar satu poin dari pertandingan ini", tandasnya.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya