[match 4] Data Fakta Shandong Luneng vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Shandong Luneng Taishan (Simplified Chinese: ??????) adalah klub Liga Super China yang dimiliki oleh Shadong Luneng Grup, sebuah perusahaan listrik di Provinsi Shandong. Rabu besok sebagai wakil Indonesia Super League, Arema akan bertarung menghadapi klub yang berbaju oren itu.

Banyak faktor yang menyebabkan pertandingan ini sangat menarik untuk disimak. Terutama bagaimana nantinya aklimatisasi suhu yang dilakukan oleh anak buah Miro, maklum China adalah negera sub tropis yang bermusim 4 dimana dibulan April kisaran suhu masih berkutat di angka 17-19 derajat celsius. Sama seperti daerah Ngadas di Malang.

Berikut ini adalah fakta dan datanya.

1. Kondisi Suhu

Kondisi suhu di Shandong bisa diperkirakan sama seperti kondisi di wilayah Bromo. Jika anda pernah ke Ngadas, maka anda akan mendapati kondisi yang dingin dari lereng gunung. Menurut badan meteorologi setempat, Shandong akan bersuhu 12-21 derajatdi pagi hari dan bersuhu 25 derajat di siang hingga sore hari. Malam harinya 14-19 di sore hingga malam.

Meski relatif dingin, kondisi ini lebih "panas" daripada di Osaka beberapa pekan lalu. Sebab dengan naiknya bulan, maka kondisi di daerah subtropis sudah semakin menghangat.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_2

Arema harus mampu melakukan aklimatisasi suhu dengan baik maklum dengan kondisi yang dingin skuad Arema nampaknya belum terbiasa benar (Kalah melawan Cerezo dan Persiwa)

2. Stadion Mulus
Tidak seperti kebanyakan kondisi di Indonesia, stadion Shandong Provincial sangat bagus. Dibangun pada 1988 stadion ini memiliki 43700 tempat duduk, Stadion yang berlokasi di Kompleks Shandong Provincial Sports Center, Jinan, China ini merupakan tipe stadion multipurpose stadium sehingga bisa digunakan sebagai lintasan atletik

Sebagai catatan Timnas Indonesia pernah kalah dengan tim Bahrain di stadion ini ketika Piala Asia 2004. Namun sayang sekali dari skuad 2004 dulu tidak ada pemain Arema yang bermain di Timnas ketika itu, akan tetapi jika memaksakan kehendak pemain Arema, maka kita akan menemui nama-nama berikut sebagai mantan pemain Arema yang pernah bermain di Shandong Provincial ketika itu yaitu Hendro Kartiko, Alexander Pulalo, dan Ponaryo Astaman.

Namun, ada sisi bagus dari stadion Internasional ini yang bisa jadi membuat skuad Arema berkembang karena dengan kondisi rumput yang mulus tentu saja akan membuat permainan Arema berkembang. Karena praktek bola cepat ala Miro tentu saja akan berjalan jika kondisi lapangan bagus

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_3

Hasil-hasil Arema di "rumput" bagus ISL selain Kanjuruhan

Bontang FC, Menang
Sriwijaya, Seri
Persija, Kalah
Persipura, Kalah

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_7

3. Faktor Pemain
Kedua tim sama-sama diganggu dengan kondisi pemain yang tidak bagus. Skuad Arema terganggu mentalnya usai kiper Aji Saka dan Syaifudin yang diberangkatkan menyusul usai bermasalah di bidang perijinan berupa visa.

Namun seperti yang dilansir Malang Post hari ini, Aji Saka dan Syaifudin sudah siap berangkat ke China menyusul rekan-rekannya. Meski jikalau nanti Miro siap menurunkan Leo sebagai kiper Arema

Selain itu, pencetak Quattrick Arema Noh Alam Shah juga tidak bisa datang ke China karena juga ikut bermasalah dengan Paspornya. So Arema diyakini bakalan menurunkan skuad seperti pertemuan yang dipertama.

Di sisi lain, Shandong tidak bisa diperkuat oleh pilar intinya mereka adalah Li Wei, Yuan Weiwei, dan Roda Antar, tidak bisa tampil karena akumulasi kartu.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_6

4. Pertandingan Terakhir Liga

Di Liga Super China, skuad Shandong barusan dihajar dengan skor 3-1. Keadaan ini membuat mereka berada di posisi 11. Akan tetapi satu striker mereka yang juga merupakan striker Internasional China yaitu Han Peng berhasil mencetak gol, dan dia berpotensi menganjal Arema

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_5

Sedangkan Arema, di kandang sendiri berhasil mengalahkan PSPS Pekanbaru Alamshah mencetak 4 gol, namun sayang dia tidak bisa datang ke China. Arema berada di posisi 3 Liga Super Indonesia

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_4

5. Arema Tidak Diunggulkan

Dari 3 badan judi dunia, tidak ada satupun yang mengunggulkan Arema sebagai pemenang. Bahkan Arema diberikan terendah

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_04/2011_04_19_1

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya