Preview: Shandong Luneng vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Hasil maksimal menjadi target Arema Indonesia kala harus bersua dengan tim asal China Shandong Luneng dalam lanjutan LCA 2011. Tak ada kata menyerah dalam kamus pelatih Arema, Miroslav Janu meskipun kondisi tim saat ini masih carut marut karena beberapa masalah.

Meskipun dalam kondisi kurang ideal, pelatih Miroslav Janu tak mau menyerah begitu saja. Persiapan matang terus dilakukan dan berharap para pemain tidak terpengaruh dengan kondisi serba tidak mengenakkan ini. Seperti diketahui bahwa Arema berangkat ke China tanpa membawa serta kiper, baik kiper utama maupun kiper kedua dengan alasan yang berbeda. Kurnia Meiga tidak bergabung dalam rombongan pertama karena paspor miliknya hilang, sedangkan kakak kandung sekaligus deputinya, Ahmad Kurniawan masih dililit cedera bahu.

Yongki akan kembali diandalkan seiring absennya Along

Beruntung bag iArema, visa yang hari senin kemarin masih diurus kembali oleh pihak manajemen dapat turun meskipun dalam kenyataannya hanya Ajisaka yang berangkat menyusul rombongan pertama ke China. Hal ini tentu saja membuat kekhawatiran Miro bakal turunnya Arema tanpa seorang kiper sedikit tereduksi. Meskipun kenyataannya Ajisaka harus dikejar waktu untuk datang sebelum kickoff dimulai pukul 15.30 waktu setempat.

Melihat komposisi pemain yang diboyong, Miro tampaknya akan lebih memilih menumpuk gelandang dilini tengah sebagai antisipasi serangan Shandong Luneng yang kuat diposisi tersebut. Dalam pertemuan pertama kedua tim, Miro memasang 2 gelandang bertahan yang didukung 3 gelandang serang yang harus naik turun membantu serangan sekaligus bertahan. Dengan strategi seperti ini Arema mempunyai kesempatan untuk memukul balik Shandong lewat serangan balik cepat lewat kedua sayap.

Posisi penjaga gawang akan menjadi milik Ajisaka yang bakal mencatat penampilan perdananya. Untuk posisi bek, Arema akan tetap mengandalkan Purwaka dan Waluyo sebagai duet bek tengah yang akan ditopang oleh Benny Wahyudi dan Zulkifli Syukur. Untuk pemain tengah, Miro mempunyai banyak pilihan, ingin bermain lebih bertahan Miro bisa menurunkan 3 gelandang bertahan sekaligus atau ingin bermain menyerang 2 gelandang bertahan dan 3 gelandang serang dapat juga diturunkan pada laga sore nanti. Dan seorang striker akan menjadi milik Yongki Aribowo ato bisa juga Sunarto.

Shandong Yakin Menang

Kondisi yang sama juga sama-sama pincang terkait absennya 3 pilar yang terkena akumulasi kartu dan 1 pemain cedera saat menghadapai Arema pada pertemuan pertama di Kanjuruhan. Hanya dengan kemenanganlah peluang tim arahan Branko Ivankovic untuk lolos dari putaran grup semakin terbuka.

Hasil seri saat bertamu ke Malang sebelumnya dianggap sebuah kegagalan yang harus ditebus kala mendapat kesempatan sebagai tuan rumah. "Saya berfikir kita akan terus menjaga ambisi untuk lolos di babak berikut dengan harus bisa memenangkan pertandingan," tegas pelatih Shandong Luneng.

Loading...

Komentar Aremania