Review: Shandong Luneng vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Hasil buruk diperoleh Arema Indonesia kala melawat ke China untuk bertamu ke Shandong Luneng dalam lanjutan LCA 2011 penyisihan grup G. Arema Indonesia harus mengakhiri laga ini dengan pahit, digelontor 5 gol tanpa balas oleh para pemain Shandong Luneng.

Dalam pertandingan ini, Arema menurunkan kiper berusia 19 tahun, Aji Saka. Pelatih Arema Miroslav Janu terpaksa menurunkan Aji karena Ahmad Kurniawan tengah cedera dan Kurnia Meiga mengalami masalah dengan paspornya.

Arema sebenarnya mengawali pertandingan dengan sangat bagus. Kerjasama antar pemain sangat padu, terutama lini tengah yang kali ini Miro menurunkan Busthomi dan Juan Revi. Meskipun digempur habis-habisan pada awal laga, justru Arema yang mempunyai peluang yang membahayakan gawang Shandong Luneng. Sayang, konsistensi permainan anak asuh Miroslav Janu sedikit menurun ketika babak pertama telah separuh jalan.

http://photo.lnts.com.cn/upfile/2011/4/20/2011042020523080.jpg

Gol Han Peng (Foto : lnts.com)

Setelah tampil luar biasa lewat penyelamatan-penyelamatan gemilang, Aji Saka hasrus memungut bola dari jalanya. Berawal dari tusukan Lu Zheng di sisi kiri pertahanan Arema yang kemudian mengirim umpan mendatar kepada Manuel yang kemudian membelokkan arah bola tanpa bisa diantisipasi oleh Leonard dan Aji Saka, berhasil dimanfaatkan oleh Deng Zhuoxiang. 1-0 untuk Shandong Luneng.

Setelah gol pertama ini, penampilan para pemain Arema seperti tidak terorganisisr dengan baik. Mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang semestinya tak perlu. Sementara penampilan para pemain Shandong semakin percaya diri dan terus menerus menekan pertahanan Arema. Tepat satu menit sebelum jeda, Manuel berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Lu Zheng.

Perubahan coba dilakukan oleh Miroslav Janu dengan menarik keluar T.A. Musafri dan memasukkan Amiruddin pada babak kedua. Perubahan ini belum mampu membuat permainan Arema semakin baik, kesalahan masih sering dilakukan sendiri terutama di daerah pertahanan. Beruntung Aji Saka tampil baik mementahkan peluang para pemain Shandong.

Pada menit 53, Shandong nyaris mencetak gol lagi. Tapi kali ini, tendangan terarah Wang Yongpo dari dalam kotak penalti ditolak oleh Leo Tupamahu dengan kepalanya di garis gawang. Namun Arema tidak mampu mencegah gol ketiga Shandong di menit 71. Mendapat umpan terobosan dari Deng, Han Peng menyontek masuk si kulit bundar untuk membawa tuan rumah melaju 3-0.

Setelah gol ini, para pemain Arema kehilangan konsentrasi dan berturut-turut Shandong berhasil memasukkan bola lewat Mozhapa Murehemaitijiang pada menit 81 dan Wang Yong Po pada injury time untuk melengkapi kemenangan 5 gol tanpa balas.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya