Preview: Pelita Jaya vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Kemenangan menjadi harga mati bagi Arema untuk bertahan di posisi 3 besar klasemen sementara Insonesia Super League (ISL) 2010-2011. Pelita Jaya menjadi target berikunya untuk diterkam sekaligus menjaga misi mengejar Persipura Jayapura di pimpinan klasemen sementara.

Saat ini posisi Arema Indonesia tergeser ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 37 poin. Sedangkan posisi 3 yang sebelumnya ditempati Arema Indonesia menjadi milik Persija Jakarta yang pada laga kemarin melumat Persisam Samarinda dengan skor 7-2. Sebenarnya poin Arema dan Persija sama-sama 37, akan tetapi berkat kemenangan telak kemarin Persija memiliki selisih gol lebih baik daripada Arema.

Skuad arahan Miroslav Janu dipastikan tampil menyerang untuk meraih poin penuh pada laga malam nanti. Meskipun dalam keadaan kurang menguntungkan setelah babak belur di lawatan ke Negeri Tirai Bambu, Miro yakin anak asuhnya mampu melupakan kekalahan telak tersebut dan fokus ke pertandingan lawan Pelita Jaya.

Skuad Arema Indonesia

Arema Indonesia dipastikan mendapat tambahan amunisi yang lebih fresh pada laga nanti malam. Ini seiring tidak disertakannya 4 pemain inti pada lawatan ke China dengan berbagai alasan. Striker Noh Alam Shah, Dendi Santoso, Kurnia Meiga dan defender Roman Golian. Kehadiran empat pemain ini tentunya membuat pelatih Miroslav Janu optimis dapat meraih poin kala dijamu Plita Jaya di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Tambahan amunisi tersebut membuat pilihan strategi menjadi lebih beragam dan kompisisi pemain juga pasti berbeda dari laga terakhir di LCA (Liga Champions Asia) kala bersua dengan Shandong Luneng. Kurnia Meiga akan menempati pos penjaga gawang utama menggantikan Aji Saka yang sebenarnya tampil heroik ketika tampil di China.

Roman Golian akan menjadi pendamping yang sempurna bagi Purwaka untuk meredam serangan Pelita Jaya yang diperkuat striker timnas Malaysia, Safee Sali. Keduanya akan didukung oleh Zulkifli di kanan dan Waluyo disisi kiri untuk melengkapi 4 bek sejajar Arema.

Ketidakhadiran Esteban Guillen yang cedera hamstring tidak akan mengurangi kekuatan Arema di lini tengah, pada 2 laga terakhir tanpa Esteban di ISL, Miro berhasil tetap menjaga keseimbangan lini tengah meski hanya mengandalkan Busthomi sebagai gelandang bertahan yang didukung 4 gelandang serang. Sebenarnya Miro memiliki opsi memasukkan nama Juan Revi atau Hendra Ridwan untuk menemani Busthomi sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1.

Sedangkan posisi gelandang serang akan menjadi milik Ridhuan disisi kanan, Dendi Santoso dikiri dan Roman Chmelo sebagai playmaker yang bisa juga menjadi second striker menemania Along dilini depan.

Pelita Jaya Siapkan Kejutan

Tidak ingin menuai malu didepan publik sendiri, Pelita Jaya menyiapkan strategi kejuatan untuk menghdapi Singo Edan malam nanti. Pelita Jaya ingin tren positif mereka dalam lawatannya ke Jawa Timur berlanjut saat menjamu Arema Indonesia sang Juara bertahan.

Pelita Jaya pun siap merepotkan tim Arema dengan tampil menyerang demi mewujudkan target tiga poin. Tim asuhan Misha Radovic tersebut berambisi untuk membalas kekalahan mereka saat bertandang ke stadion Kanjuruhan, pada putaran pertama lalu yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0..

"Seperti biasanya, baik main away atau home, kita akan main menyerang, dalam sisa tiga laga home ini, kita akan sapu bersih, dan berusaha raih kemenangan", sebut asisten pelatih Pelita Jaya, Jajang Nurjaman. Menurutnya, Arema tetap tak bisa dipandang sebelah mata, sekalipun baru saja menelan kekalahan di ajang Liga Champions Asia.

Justru menurut Jajang, tim asuhannya dituntut kerja keras untuk menaklukkan Arema, malam ini. "Arema tim bagus, kita respek dengan Arema sebagai tim juara bertahan. Menghadapi Arema besok (nanti) dan untuk bisa raih kemenangan, kita butuh kerja keras serta harus tampil disiplin", yakin Jajang mengaku sudah mengetahui kekuatan tim Arema.

Prakiraan Formasi Pemain

Pelita Jaya (4-4-2):Made Wardhana (gk), Abdul Rahman, Chris Doig, Tony Hearfield, Edi Hafid Murtadho (belakang), Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, Ardan Aras, Dramane Coulibaly (tengah), Safee Sali, Dedi Kusnandar (depan).

Arema Indonesia (4-2-3-1):Kurnia Meiga (gk), Zulkifly Syukur, Roman Golian, Purwaka Yudhi, Waluyo (belakang), Ahmad Bustomi, Juan Revi, M Ridhuan, Roman Chmelo, Dendi Santoso (tengah), Noh Alam Shah (depan)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya