Bintang yang Pernah Berkostum Arema dan Persija

Reporter : Agung Prima
Fabiano, iko Persija yang diboyong Arema ke Arema (C) ABI YAZID

Wearemania.net - Duel Arema kontra Persija Jakarta di lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman diprediksi bakal menaikkan tensi. Apalagi bagi para pemain yang pernah mengenakan kostum kedua klub tersebut, baik mereka yang masih bermain sepakbola maupun yang sudah tidak aktif.

Ikatan batin antara kedua klub memang tak hanya ada pada sisi kreativitas suporternya, antara Aremania dan Jakmania. Banyak juga pemain yang keluar masuk berganti kostum dari Arema ke Persija, dan juga sebaliknya.

Di kubu Arema saat ini ada nama Hasyim Kipuw yang pernah dibesarkan oleh Persija sejak masih junior. Ada pula nama Johan Alfarizie yang sempat bermain untuk tim ibukota itu dengan status pinjaman selama separuh musim di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

Sebenarnya ada juga nama Fabiano Beltrame, kapten sekaligus icon Persija yang diboyong ke Malang di awal musim 2015 ini. Sayang pemain asal Brasil itu tak bisa bermain di turnamen PJS ini lantaran pulang ke negaranya.

Sementara di skuat Persija yang dibawa dalam turnamen PJS ini hanya ada nama Gunawan Dwi Cahyo. Hanya saja, bek asal Jepara tersebut merumput bersama Arema yang bermain di di Indonesia Premier League (IPL) pada 2011-2012.

Lalu siapakah lagi bintang-bintang yang pernah mengenakan jersey Arema dan Persija dulu? Berikut ini ulasan singkat WEAREMANIA, menurut posisi masing-masing pemain, dari kiper, pemain belakang, tengah hingga depan.

Lanjut Ke More

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 0
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya