Trio Legenda Arema Ingin Harumkan Indonesia di Eropa

Reporter : Agung Prima
Aji Santoso, legenda Arema pendiri ASIFA (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Bersama ASIFA (Aji Santoso International Football Academy), Aji Santoso, I Putu Gede, Hariyanto, ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah Eropa. Tim yang dibawa trio legenda Arema ini akan mengikuti dua turnamen di Swedia dan Denmark.

Selain mengikuti Gothia Cup di Swedia, mereka juga akan berpartisipasi di Dana Cup yang bakal dihelat di Denmark. Pada dua ajang ini, ASIFA menurunkan tim di dua kategori usia, yakni U-14 dan U-15.

"Ini memang baru pertama kalinya kami tur ke Eropa. Namun, kemarin kami bisa meraih juara tiga di Malaysia. Karenanya, paling tidak di ajang ini kami ingin masuk ke empat besar," ujar I Putu Gede selaku koordinator pelatih ASIFA.

Menurut rencana, rombongan mereka akan bertolak dari Malang, Sabtu (16/07). Berkekuatan total 30 pemain dari dua kategori usia tersebut, mereka optimis bisa berbuat banyak di Eropa.

"Ini kesempatan anak-anak bertemu dengan tim-tim dari seluruh dunia. Yang kami utamakan memang pengalaman dan itu hal utama yang harus mereka rasakan. Tentunya ini akan menjadi bekal ketika mereka menjadi pesepakbola profesional kelak," tegas Aji Santoso sebagai salah satu pendiri dan pengelola.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 - Stadion Haji Agus Salim Padang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 2
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya