Getuk Komentari Gol Putranya untuk Arema FC U-17

Reporter : Agung Prima
Roista Reistifar Susilo, putra Joko Getuk Susilo (C) AREMAFC

Wearemania.net - Roista Reistifar Susilo sukses mencetak satu dari dua gol kemenangan Arema FC U-17 atas Perseta Tulungagung U-17 di Piala Suratin 2017 di Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar (21/5/2017). Gol perdananya di Grup E Regional Jawa Timur itu dapat komentar dari sang bapak, Joko Susilo yang juga asisten pelatih Arema FC.

Pria yang akrab disapa Getuk itu senang, bangga campur tak percaya mendengar anak laki-lakinya melesakkan gol di ajang resmi pada usianya yang masih belum genap 17 tahun. Lebih kaget lagi, Getuk justru tahu dari pelatih Arema U-17 Doni Suherman.

"Saya malah tahu dari Pak Doni pelatihnya, karena anak saya tidak cerita sama sekali soal gol tersebut," ungkap pelatih yang juga rekan Doni semasa sama-sama menjadi pemain sepak bola dulu.

Getuk juga sempat curhat tentang kesedihannya yang belum pernah latihan bareng dengan sang putra, meski dirinya notabene pernah memegang Akademi Arema sebagai direktur teknik. Meski pernah ikut datang kala ia melatih tim senior atau akademi, Roista tak pernah mau ikut berlatih bersama.

"Kadang agak sedih juga, saya sering melatih banyak anak orang, tapi anak saya sendiri jarang bisa latihan bareng dengannya, dia yang tidak mau," imbuh pria asal Cepu tersebut.

Menurutnya, Roista punya sifat dan sikap sepertinya dahulu saat masih menjadi pemain. Getuk remaja juga tak mau berlatih di klub yang dilatih kakaknya, Siswanto (yang saat ini menjadi pelatih kepala di PPSM Magelang).

"Mulai usia 8 tahun masuk SSB saya belum pernah intervensi dia, dia memilih posisi striker juga pilihannya sendiri, jadi kalau dia main atau tidak main itu karena kemampuannya, saya ingin dia berusaha dengan kemampuan, tekad dan usahanya sendiri, saya sebagai orang tua hanya berdoa dan mensupport, semoga tercapai apa yang dicita-citakan," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania