Mengenang Debut Dendi Santoso di Kandang Bajul Ijo

Reporter : Agung Prima
Aksi Dendi Santoso berseragam Arema musim 2009-2010 (C) DANI KW

Wearemania.net - Hari ini, 16 Januari tepat delapan tahun silam, Dendi Santoso sang kapten Arema FC mengukir debutnya bersama skuat Singo Edan di kompetisi Indonesia Super League 2009-2010. Menariknya, debut itu dilakoninya di kandang Persebaya Surabaya.

Dendi melakoni debut tersebut di usianya yang belum genap 20 tahun, tepatnya 19 tahun 245 hari. Pemain jebolan Akademi Arema ini dimasukkan pelatih Robert Rene Albert di menit 60' menggantikan Ahmad Bustomi. Saat itu Arema dalam kondisi sudah tertinggal 2-0 oleh Bajul Ijo, julukan Persebaya melalui gol Taufik dan Andy Odang.

Masuknya winger yang identik dengan nomor punggung 41 itu diharapkan menambah daya gedor Arema, mengingat sebagai pemain muda, Dendi memiliki keunggulan berupa kecepatan. Namun, yang diingatnya bukanlah bagaimana penuhnya Stadion Gelora 10 Novermber Surabaya kala itu oleh sekitar 29000 suporter tim tuan rumah, Bonekmania yang hadir.

"Pertandingan pertama saya itu sangat berkesan, karena selesai pertandingan tim kami diteror, tahu sendiri lah terornya seprti apa," ungkap Dendi kepada WEAREMANIA.

Kala itu, selain Dendi, Arema pun membawa pemain junior lainnya, yakni Aji Saka. Namun, kiper muda tersebut belum mendapatkan kesempatan bermain mengingat posisi kiper utama sudah dipastikan menjadi milik Kurnia Meiga yang selalu jadi andalan Robert di bawah mistar gawang.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Hasil Selengkapnya