Mengenang Gol Perdana Johan Farizi untuk Arema

Reporter : Agung Prima
Johan Ahmat Farizi di musim 2011-2012 (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Meski naik dari tim junior ke tim senior di musim 2009-2010, Johan Ahmat Farizi tercatat baru melesakkan gol perdananya untuk Arema pada musim 2011-2012. Tepatnya pada laga melawan Persidafon Dafonsoro di ajang Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Kamis (31/5/2012).

Pemain yang akrab disapa Jhon itu berusia 22 tahun 6 hari kala mencetak gol tersebut. Publik Stadion Kanjuruhan Malang menjadi saksi gol perdananya di kompetisi resmi saat itu.

Gol Jhon tersebut dibuat pemilik jersey bernomor 87 itu di menit 73. Berawal dari sebuah umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan Persidafon yang disodorkan oleh Herman Dzumafo, bola langsung disodoknya ke gawang lawan.

Itu merupakan satu dari empat gol kemenangan Arema (4-0) yang bersarang ke gawang Persidafon. Sementara gol pertama dibuat oleh Ferry Aman Saragih, kedua Herman Dzumafo, dan keempat Dicky Firasat.

Delapan gol sudah dikoleksinya di kompetisi resmi sepanjang memperkuat skuat Singo Edan hingga musim 2019 ini. Jumlah yang pantas untuk seorang bek sayap kiri modern yang kerap maju membantu serangan hingga ke mulut gawang lawan-lawan Arema.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania