Muhammad Sandi Firmansyah dalam Angka

Reporter : Agung Prima
Sandi Firmansyah (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Muhammad Sandi Firmansyah genap berusia 36 tahun pada Minggu (7/7/2019). Kiper Arema FC itu lahir di Malang, 7 Juli 1983.

Sandi diatangkan Arema pada awal musim 2019 sebagai kiper keempat yang bergabung dengan skuat Singo Edan setelah Utam Rusdiyana, Kartika Ajie, dan Andryas Francisco. Namun, hingga pekan ketujuh ini, nama Sandi belum pernah dipasang di Liga 1 2019.

Sebelum merapat ke Arema, Sandi sudah pernah memperkuat empat klub di luar Malang. Sebut saja Persitara Jakarta Utara, Persik Kediri, Persegres Gresik, dan yang terjauh Sriwijaya FC.

Senioritas Sandi di antara ketiga kiper lainnya membuatnya diharapkan dapat menjadi teladan. Dalam sesi latihan, kiper bertinggi 180 cm dan berat 76 kg itu juga kerap berbagi pengalaman dengan Utam, Ajie dan Chiko.

Pemilik jersey bernomor 86 itu tak menganggap kiper lainnya sebagai pesaing. Justru, kiper yang pernah membawa Arema menjadi kampiun Piala Presiden 2019 itu menyebut mereka sebagai teman.

Berikut ini Muhammad Sandi Firmansyah dalam angka.

2 - Jumlah trofi yang pernah diraihnya (Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 dan Piala Presiden 2019)

5 - Jumlah klub di Indonesia yang sudah diperkuatnya, termasuk Arema

7 - Tanggal lahirnya

36 - Usianya saat ini (2019)

76 - Berat badannya (kg)

86 - Nomor punggung yang dipakainya di Arema

180 - Tinggi badannya (cm)

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania