Arema Player Review : M Natshir Fadhil Mahbuby

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby adalah sosok kiper utama andalan Pelita Jaya U-21 saat klub tersebut menjuarai Indonesia Super League U-21 musim 2009. Tak pelak potensi yang dimilikinya membuat Rahmad Darmawan membawanya ke Arema Indonesia saat terpilih menjadi pelatih kepala.

Posturnya yang tinggi menjulang 182 cm membuat kemampuannya membaca crossing dari lawan melengkapi keunggulannya dalam bola-bola udara. Pemain kelahiran 13 Februari 1993 itu juga tak segan berduel di udara untuk menjemput bola.

Sayangnya, kelebihan postur itu tak diimbangi dengan kemampuan refleks yang bagus pula. Saat dua kali dipercaya mengawal gawang Arema U-21 di Indonesia Super League U-21 musim lalu, dia sering kebobolan melalui bola-bola yang seharusnya bisa diatasi dengan mudah.

Dominasi Kurnia Meiga sebagai kiper utama Arema Indonesia musim lalu praktis membuat nama pemain yang akrab dipanggil Deden ini agak tersisihkan. Bahkan namanya terhitung hanya tiga kali masuk dalam susunan pemain cadangan Arema di ISL 2013.

Kendati demikian, potensinya sebagai kiper muda masa depan membuat nama Natshir tetap dipertahankan oleh manajemen Arema. Usianya yang masih akan menginjak 21 tahun musim depan itu tentu membuat tenaganya masih bisa dimaksimalkan di tim junior Arema di ajang ISL U-21.

STATISTIK
Menit Bermain : -
Main : -
Cadangan : 3 kali
Pengganti : -
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Sulit sekali mencari momen terbaik dari kiper satu ini, karena sepanjang musim dia tidak pernah diturunkan, bahkan hanya tiga kali berada di bench pemain cadangan. Namun jika dipaksa menyebutkan momen terbaik bagi kiper muda ini, kami memilih saat-saat dia menandatangani kontrak dengan manajemen Arema Indonesia.

MOMEN TERBURUK

Momen terburuk M. Natshir bisa dibilang adalah sepanjang musim tidak pernah turun di ajang Indonesia Super League 2013. Kiper 20 tahun itu tercatat hanya main sebanyak dua kali memperkuat Arema U-21 di laga ISL U-21.

KOMENTAR AREMANIA

"Kiper muda ini sebenarnya memiliki potensi bagus di masa depan. Setidaknya, musim depan kontraknya bisa diperpanjang sebagai pelapis Kurnia Meiga," Aris Hermawan - Aremania Turen

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya