Legends - Maryanto Si Kijang

Ditulis Oleh WeAremania     Sabtu, 26 Februari 2011
( Dilihat Sebanyak 583 Kali )



http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_1.JPG
http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_1.JPG

Wearemania.net - Siapa sangka pemain yang dibesarkan oleh klub perserikatan Persema dan mempunyai kecepatan lari yang tidak bisa diragukan lagi sampai sampai mempunyai julukan si kijang bisa mengantar klub Arema menjadi juara di era Galatama.

Pemain yang mengawali karir sepakbola bersama Persema kurang lebih selama 13 tahun yang berposisi sebagai sayap kemudian bergabung bersama Arema pada tahun 1989, ketika bergabung bersama Arema pemain yang mempunyai nama Maryanto ini statusnya adalah pemain pinjaman dan kurang lebih bergabung bersama Arema selama 5 tahun.

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_1.JPG

Maryanto Ketika Kami Temui di Rumahnya

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_2.JPG

Kami Diterima Dengan Baik, Dan Akrab banget dengan Beliau

Maryanto bergabung bersama Arema atas permintaan dua orang yang mempunyai andil besar terhadap Arema beliau adalah Bos Lucky dan Ovan Tobing. Alm. Bos Lucky sangat tertarik dengan permainan Maryanto dalam mengolah si kulit bundar dan sprintnya yang tidak bisa di tandingi sampai sampai dia dijuluki dengan Si Kijang.

Kepindahan Maryanto ke Arema dari Persema memang merupakan suatu memori yang luar biasa bagi dirinya sampai bisa mengatarkan Arema menjadi Juara Galatama, hal ini dikarenakan Maryanto yang status bantu pertahanan meski tidak diinstruksikan untuk bertahan. Kegigihannya serta kengeyelannya dalam memberi assist selalu memanjakan para striker.

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_3.JPG

Membela Timnas Indonesia


Selama bergabung dengan Arema semangat dari pemain yang memakai nomor punggung 18 sewaktu membela Arema ini selalu onfire, uniknya dalam menambah semangat atau motivasi sebelum bertanding Maryanto meminta Ovan Tobing untuk selalu memberikan suntikan motivasi agar permainannya lebih agresif dan dapat memberikan yang terbaik untuk Arema dan pecinta Arema.

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_4.JPG
Menjadi seorang pemain yang selalu memberikan assist kepada striker memerlukan kemampuan yang luar biasa, karakter tersebut tidak akan muncul begitu saja namun semua itu tak lepas dari sering berlatih dengan bersungguh sungguh dhttp://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_5.JPGan tentunya tak lepas dari andilnya seorang pelatih yang bisa membesarkan namanya.

Pelatih yang selalu menjadi favorit dan takkan pernah dilupakannya adalah Alm. Bang Teguh, pak Solekan dan pak Nino Sutrisno, beliau beliu ini adalah yang membentuk karakter sang Maryanto. Berkat pelatih pelatih inilah Maryanto bisa memperoleh gelar pemain terbaik pada tahun 1984 dalam piala Presiden di Semarang saat memperkuat Persema.

Bukan berarti dengan gelar tersebut pemain kelahiran 50 tahun silam ini dalam lapangan tidak mempunyai lawan dan klub yang sulit ditaklukkan, pemain yang menurut Maryanto ketika berhadapan sangat sulit ditaklukkan adalah pemain bertahan asal Irian Rumpasium. Entah kenapa saya itu kalo berhadapan dengan satu pemain ini jarang bisa melawatinya.dan kalau sebuah klub yang sulit ditaklukkan adalh PKT Bontang tuturnya

Dengan menjadi pemain yang berposisi sebagai pengumpan bagi rekan rekannya ini selain terinspirasi dari pemain mungil asal Argentina, Maryanto juga mempunyai pemain yang menjadi inspirasinya untuk menjadi pesepakbola nasional yaitu Syamsul Arifin & Joko M.

Segala macam prestasi yang pernah diraih oleh suami dari Sulistyani Lilis ini juga turut merasakan suka dukanya bersama Arema bahkan tak tega melihat rekan rekannya belum menerima gaji walaupun dia seorang PNS dengan gaji yang pas pasan. Namun dengan telatnya gaji seorang pemain rasa kebersamaan serta rasa kekeluargaan di dalam Arema selalu terjaga dengan baik.

Hal itu sama seperti yang dialaminya Arema Indonesia saat ini, pria yang mengidolakan Roman Chmelo dan M. Rihuan yang selalu meingatkan dia saat saat membela ketika bermain bersama Arema ini berharap agar Arema dan seluruh pemain Arema dapat berprestasi lebih baik serta mempertahankan gelar juara yang telah diraih musim kemarin.

Serta harapan untuk Aremania yang sekarang ini telah memberikan segala sesuatunya terhadap Arema Indonesia agar selalu kompak, tidak anarkis, menjaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dan bisa menjadi lebih baik lagi.

Profil
Nama : Maryanto
Istri : Sulistyani Lilis
Anak : * Vania Chasanah
* Vivi Artika
Karier sebagai pemain :
1. Tahun 1977 1979 SSB Gajayana
2. Tahun 1979 1980 Persema Junior
3. Tahun 1980 1989 Persema Senior, gelar pemain terbaik dalam kejuaran piala Presiden di Semarang pada tahun 1984.
4. Tahun 1989 1994 Arema, mengantar Arema menjadi juara Galatama pada tahun 1992 / 1993
5. tahun 1994 1997 Persema


http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_26_Arema_maryanto_6.JPG

Maryanto (nomer 18) Dengan Kecepatan Dribel Untuk Arema di Gajayana


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.