Player Review: Cristian Gonzales | Tua-tua Keladi

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Dari musim ke musim, penampilan Cristian Gonzales seolah tidak ada habisnya. Kematangan penyerang naturalisasi berdarah Uruguay itu makin tampak di musim keduanya bersama Arema.

Jangan harap melihat pemain berjuluk El Loco itu berlari kencang membawa bola. Namun justru hal itu menjadi senjata andalannya sebagai pemantul bola bagi second line atau eksekutor terbaik di kotak penalti.

Gonzales tampil hampir tanpa cela di 2135 menit dalam 25 laga bersama skuat Singo Edan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Sebuah nilai plus untuk pemain berusia 39 tahun seperti dirinya.

Torehan 15 golnya dalam semusim menjadi pembuktian si singa tua bahwa naluri mencetak golnya masih tajam. Bahkan catatan itu membuat pelatih Alfred Riedl memanggilnya ke timnas Indonesia di Piala AFF 2014.

Di ajang AFC Cup 2014, empat gol dibuat El Loco dalam tujuh penampilannya. Sayang, kontribusinya hanya membawa Arema ke babak perempatfinal, setelah timnya tersingkir oleh Kitchee SC.

gonzales

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 2135 Menit
Main : 25 kali
Cadangan : -
Pengganti : -
Diganti : 6 kali
Gol : 15 gol
Kartu Kuning : 6 kali
Kartu Merah : 1 kali
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : 611 Menit
Main : 7 kali
Cadangan : -
Pengganti : -
Diganti : 2 kali
Gol : 4 gol
Kartu Kuning : 1 kali
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Gol Cristian Gonzales ke gawang Persela Lamongan (25/10) di babak 8 besar bisa dibilang spesial. Sebab, gol itu dicetak pemain tersubur di Liga Indonesia itu kala waktu di papan skor belum genap semenit berjalan.

Berawal dari set piece Gustavo Lopez, El Loco menyundul bola ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau kiper Persela. Laga yang berkahir 4-0 untuk Arema tersebut menjadi momen terbaik Gonzales.

MOMEN TERBURUK

Kartu merah yang didapat Cristian Gonzales di laga melawan Sriwijaya FC (24/8) menjadi momen terburuknya sepanjang musim 2014. Kala itu eks Persik Kediri tersebut terlibat pertikaian dengan bek SFC, Abdoulaye Maiga.

Sebelum diganjar kartu merah, El Loco sebenarnya telah mencetak dua gol kemenangan Arema 3-1 atas SFC. Sayang, Gonzales kemudian menjadi sosok "from hero to the zero" di hadapan Aremania.

gonzales vs maiga

KOMENTAR AREMANIA

Penampilannya melebihi ekspektasi publik. Banyak yang mengira Gonzales sudah habis, tapi ternyata tetap tampil optimal. Dengan pengalamannya, mampu menjadi panutan di lapangan. Gonzales bermain sebagai tim, bukan individu, indikasinya Gonzales kerap turun membantu pertahanan dan mau menjemput bola. - As'ad Arifin (Aremania Bojonegoro)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Friendly Match - Lapangan Arhanud Karangploso Malang
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 5
Final Piala Presiden 2017 - Stadion Pakansari Cibinong Bogor
Hasil Selengkapnya