Player Review: Gustavo Lopez | Si Tukang Sihir

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Mendengar nama Gustavo Fabian Lopez, otak kita akan langsung tertuju pada sosok playmaker dengan akurasi umpan mendekati sempurna. Tak heran jika penampilan gelandang asal Agentina itu di lini tengah Arema musim ini menyihir mata Aremania.

Berduet dengan Ahmad Bustomi, pemain 28 tahun itu menjadi jendral lapangan tengah Arema di 23 laga di liga domestik. Kreasi serangannya menjadi mesin pencetak gol bagi trio Beto Goncalves, Cristian Gonzales dan Samsul Arif.

Bola-bola mati selalu menjadi makanan empuk Gustavo dalam menciptakan peluang yang mengancam gawang lawan. Bahkan sebagian besar dari delapan golnya musim ini tercipta dari skema tersebut.

Sayang, teknik kelas dewa yang dimiliki pemain berambut gondrong itu bukannya tanpa cela. Kelihaiannya mengolah bola tak jarang memancing pemain lawan untuk mencederainya.

Cedera itu pula yang memaksanya absen di laga-laga krusial saat skuat Singo Edan membutuhkan daya magisnya di lapangan. Seperti ketika Arema tersingkir oleh Persib Bandung di babak semifinal.

gustavo

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 1903 Menit
Main : 23 kali
Cadangan : 4 kali
Pengganti : 2 kali
Diganti : 7 kali
Gol : 8 gol
Kartu Kuning : 7 kali
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : 447 Menit
Main : 5 kali
Cadangan : -
Pengganti : -
Diganti : 1 kali
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Meski tak berhasil membawa kemenangan bagi Arema, golnya ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan menjadi momen terbaik Gustavo Lopez sepanjang musim ini. Lesakan yang dibuatnya empat menit jelang babak pertama berakhir bisa dibilang gol yang spektakuler.

Gol dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Arema 3-2 itu layak disebut gol kelas dunia karena dicetak Gustavo dari tendangan sudut. Bola melengkung hasil sepakannya terbelok ke dalam gawang setelah memantul ke tanah.

MOMEN TERBURUK

Laga melawan Persib tak hanya menjadi momen terbaik Gustavo Lopez, namun juga menjadi momen terburuknya sepanjang musim 2014. Bedanya, momen buruk itu tersaji ketika Arema terdepak dari persaingan ke tangga juara di babak semifinal ISL 2014.

Playmeker Latin itu terpaksa digantikan oleh I Gede Sukadana di menit 79' lantaran cederanya lagi-lagi kambuh. Keluarnya Gustavo pun disebut-sebut sebagai salah satu faktor kekalahan 3-1 Arema melalui perpanjangan waktu.

gustavo lopez

KOMENTAR AREMANIA

. - Abi Yazid

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya