Pesta HUT Arema Ala Aremania Banyuwangi

Reporter : Agung Prima
Aremania Banyuwangi rayakan HUT ke-29 Arema

Wearemania.net - Aremania di Banyuwangi juga turut menggelar pesta HUT ke-29 Arema. Namun, diakui perayaan tahun ini tidak dilakukan secara besar-besaran seperti tahun-tahun yang lalu.

Tahun ini HUT Arema hanya dirayakan oleh sekitar 30-an Aremania Banyuwangi. Perayaan dilakukan di pusat kota Banyuwangi, yaitu di stadion Diponegoro Banyuwangi.

Pesta itu memang sengaja tidak dipublikasikan sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti diketahui, rivalitas Aremania dengan kelompok suporter Persebaya Surabaya cukup kental di ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Acara ini dilakukan tepat pukul 00.00, Kamis (11/8). Acara diawali dengan doa bersama, dan juga renungan, diakhiri dengan "corteo" dan menghidupkan Flare.

Selain memperingati ulang tahun Arema, acara ini juga untuk memperingati satu tahun kerusuhan di Banyuwangi. Tahun lalu, di tempat yang sama, ribuan Aremania sempat bersitegang dengan oknum suporter rival.

Dengan adanya acara ini, kami ingin menunjukan bahwa kami masih ada, dan tak pernah hilang. Hasil dokumentasi dari acara ini rencananya akan dipublikasikan dalam sebuah film dokumenter berjudul "From Banyuwangi For Arema" bulan depan.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

1 - 5
Final Piala Presiden 2017 - Stadion Pakansari Cibinong Bogor
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 2
Semifinal Piala Presiden 2017 - Stadion Kanjuruhan Malang
Hasil Selengkapnya