Arema Formosa FC Harumkan Nama Arema di Taiwan

Ditulis Oleh Agung Prima     Selasa, 14 Februari 2017
( Dilihat Sebanyak 2794 Kali )



Starting lineup Arema Formosa FC (C) APOET
Starting lineup Arema Formosa FC (C) APOET

Wearemania.net - Dikomandoi mereka yang fanatik kepada Arema sebagai klub kebanggaan, Aremania di Taiwan mendirikan Arema Formosa FC sejak tahun 2014. Mereka kebanyakan para Arek Malang yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia di sana.

Arema Formosa FC memiliki visi dan misi untuk menjaga silaturahmi antar Aremania Aremanita melalui sepak bola. Klub ini tercipta karena mereka punya kesamaan latar belakang, yakni tidak bisa mendukung Arema sepenuhnya ketika berlaga di stadion.

Klun ini sedang mengarungi kompetisi Taiwan Indonesia Soccer League (TISL) yang diikuti oleh sejumlah TKI yang berasal dari seluruh Indonesia yang ada di Taiwan. Liga yang dipromotori oleh Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) ini diikuti oleh Viking FC dari Bandung, Bonek FC dari Surabaya.

Ketika bertemu dengan dua klub tersebut aura rivalitas dengan Arema Formosa FC sangat kental terasa. Rivalitas itu tak jauh berbeda seperti ketika Arema bersua dengan Persib Bandung atau Persebaya Surabaya.

Prestasi membanggakan sempat diukir Arema Formosa FC saat menjadi runner-up Konien Cup 2016 lalu. Dengan adanya Arema Formosa FC ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk TKI negara lain, karena dari sepak bola lah kita bisa menemukan apa arti persaudaraan.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!















Bagas Adi Nugroho mencoba berkomunikasi dengan Arthur Cunha untuk membicarakan pertahanan Arema. Foto: Dani Kristian W

 


Login