"Atribut Kami Hijau, Tapi Jiwa Kami Tetap Biru"

Reporter : WeAremania
Para driver Go-Jek di tribun selatan Stadion Kanjuruhan (C) DANI KW

Wearemania.net - Fenomena keberadaan para driver Go-Jek di Stadion Kanjuruhan Malang pada laga kandang perdana Arema FC melawan Bhayangkara FC (23/4/2017) lalu sempat mendapat 'penolakan'. Sebagian kalangan menilai atribut hijau yang mereka kenakan kurang pantas lantaran identik dengan warna suporter rival Aremania.

Keberadaan 100-an driver Go-Jek di tribun selatan kala itu pun sempat dipertanyakan. Namun, manajemen Arema melalui Divisi Bisnis dan Marketingnya sudah menjelaskan bahwa sebagai sponsor Liga 1 dan Arema, Go-Jek memang mendapat jatah tiket ekonomi 100 lembar dan tiket VIP 25 lembar sebagai bentuk ucapan terimakasih seperti yang tertuang dalam klausul kontrak sponsorship.

Untuk mendapatkan jatah 100 lembar tiket itu pun driver Go-Jek harus memenuhi syarat yang ditentukan Go-Jek Operasional Malang. Salah satunya menunjukkan minimal 20 poin order pada tanggal 21-22 April 2017 kepada petugas di kantor mereka, pada pukul 15.00-15.30 WIB untuk didata.

"Tidak mudah mendapatkannya, sebagai motivasi bagi driver yang berjumlah ribuan, karena tiket free pass yang disediakan hanya 100 lembar," ungkap Abdul Salam, salah seorang driver Go-Jek senior kepada WEAREMANIA.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Doel itu, saat ini para driver Go-Jek pun harus merelakan bonus harian mereka dipotong 10 ribu tiap harinya. Padahal, sebelum PT Go-Jek Indonesia menyeponsori Liga 1 dan sebagaian klub kontestannya, bonus yang diterima setiap driver yang telah memiliki 20 poin mencapai 100 ribu rupiah.

Kalau soal seragam hijau yang harus dipakai di stadion, menurutnya, itu memang anjuran dari kantornya untuk menunjukkan dukungan driver Go-Jek kepada tim kebanggaan, yaitu Arema. Terlebih, Go-Jek juga ikut mendukung finansial Arema.

"Lalu apa salahnya jika para driver G0-Jek memakai atribut kebesarannya? Memang atribut kami hijau, tapi jiwa kami tetap biru, itu semangat kami," pungkas pria 48 tahun tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania